Vaksin Gratis Program Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli

Cyber Media Gemantararaya.com

GUNUNGSITOLI – Belakangan ini penyebaran covid-19 saat ini semakin meningkat di berbagai tempat di tanah air. Ancaman covid-19 ini semakin mewabah karena pengaruh kegiatan manusia tidak memperhatikan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat global.

Melihat pengaruh penyebaran covid-19 yang sedemikan cepat pemerintah pusat mengambil sikap pencegahan dengan melakukan penyuntikan vaksin kepada seluruh masyarakat Indonesia dimana saja berada, khususnya seluruh masyarakat di Kepulauan Nias. Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Kesehatan membuat jadwal vaksin massal secara gratis yang dilaksanakan di Gedung STT Sunderman Kota Gunungsitoli, Senin (28/6), sebagai fasilitas yang dituju pemerintah bagi masyarakat penerima vaksinasi dimulai awal Juni 2021 tidak terbatas waktu.

Tuho Zendrato mewakili Dinas Kesehatan Gunungsitoli mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal ini atas petunjuk pemerintah pusat kepada seluruh pemerintah daerah memberikan kesadaran pentingnya vaksinasi pencegahan covid-19 agar tidak meluasnya penyebaran covid 19 di Kepulauan Nias saat ini, “ucapnya

Lanjut, Tuho Zendrato menegaskan bahwa ribuan masyakarat Kota Gunungsitoli yang telah divaksinasi Sinovac yang diikuti oleh pejabat pemerintahan, tenaga medis, dosen , TNI, POLRI, pelajar yang berasal dari puskemas kecamatan dan 101 desa. Sangat diberikan perhatian, sebelum diberikan vaksin terlebih dahulu didaftarkan dan dicheck kesehatan peserta untuk menghindari efek samping atas pengaruh suntikan vaksin. Dan sampai sekarang belum ada masalah yang terjadi setelah divaksin, “tegasnya

Salah seorang penerima vaksin, pendeta Lombu (38) mengatakan dengan kekuatan Tuhan menjamah vaksinasi yang disuntikan kepada sejuta umat per hari di kota Gunungsitoli memberikan kekuatan baru melawan reaksi covid -19 dalam tubuh kita , tetap semangat dan ingat protokol kesehatan, “pungkasnya. (AL)

By Seru