Amizaro Waruwu Berharap Kepada Gubsu Agar Ada Perhatian Khusus Di Nias Utara

Gemantararaya.com (Nias Utara) -Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kunjungan kerja di kabupaten Nias Utara bersama rombongan dari provinsi Sumatera Utara. Kedatangan orang nomor satu di Sumut ini disambut oleh Kapolres Nias, Dandim 0213, Kajari Gunungsitoli dan sejumlah pejabat Nias Utara para camat dan kepala desa, pada hari kedua Rabu 30/06/2021.

Kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara di kepulauan Nias yang merupakan sekian kalinya. Dan pada hari pertama Selasa (29/06/2021) Gubsu berkunjung ke kepualaun Nias di SD Negeri Dahana kecamatan Bawolato kabupaten Nias.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berkunjung di kepulauan Nias dalam rangka Ground Breaking Rehabilitasi dan Renovasi Sarana dan Prasarana Sekolah Kabupaten se-Kepulauan Nias.

Dalam Pertemuan dimaksud Gubernur Sumatera Utara mengharapkan agar seluruh kepala daerah kompak dalam menentukan kebijakan bersama demi kemajuan kepulauan Nias “harap Gubsu”

Kemudian pada hari kedua (30/06/2021) Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd
mengajak Gubernur Sumatera Utara berkeliling sambil meninjau kondisi jalan lintas provinsi dari Tuhemberua, Sawö, Nalua yang sangat memprihatinkan, hingga rombongan sampai di Aula Tafaeri kabupaten Nias Utara.

Kedatangan Gubernur Sumatera Utara di Nias Utara disambut dengan adat istiadat oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu secara langsung memberikan baju kebanggaan (Ono Niha) sebagai kehormatan kepada tamu yang terhormat.

Kemudian sambut dengan tarian oleh para siswa/i dari SMPTK dan SMTK Arastamar Sosobahili kecamatan Afulu sekaligus pemberian sekapur sirih kepada para tamu.

Amizaro Waruwu, S.Pd, Bupati Nias Utara menyampaikan keluhan masyarakat kepada bapak Gubernur SUMUT melalui sambutannya, tentang kondisi jalan lintas provinsi.

Gubernur SUMUT menyampaikan pesan semoga para masyarakat semakin giat dan semangat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, namun hal ini juga tidak terlepas dukungan dari dinas terkait untuk memberdayakan para petani.

Setelah selesai kegiatan di Aula Tafaeri Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd kembali mengajak Bapak Gubernur SUMUT bersama rombongan untuk meninjau keadaan jalan Tu’indrao.

Bupati Nias Utara berharap semoga Nias Utara mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat dan provinsi (Fzal)

By Geya