Bupati Nias Sampaikan Nota Pengantar Raperda Tentang Pembentukan Perangkat Daerah Di Rapat Paripurna DPRD

Cyber Media Gemantararaya.com

NIAS – Bupati Nias Yaatulo Gulo SE, SH., M.Si sampaikan nota pengantar rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pembentukan perangkat daerah di rapat paripurna DPRD kabupaten Nias provinsi Sumatera Utara, Selasa (6/7).

Pada penyampaian nota pengantar Ranperda oleh bupati Yaatulo Gulo SE, SH., M.Si dan bersama wakil bupati Nias Arota Lase, A.Md yang turut didampingi oleh sekda Drs. Firman Yanus Larosa, beberapa kepala OPD, camat se- kabupaten Nias, dan turut hadir Forkopimda kabupaten Nias.

Bupati Nias Yaatulo Gulo SE, SH., M.Si mengatakan bahwa penataan perangkat daerah bertujuan agar seluruh program prioritas dalam visi-misi pemerintah kabupaten Nias tahun 2021-2024 dapat dicapai dengan baik sebagaimana yang diharapkan. Adapun visi-misi pemerintah kabupaten Nias tahun 2021- 2026 yang akan dituangkan RPJMD yang menjadi landasan filosofis dalam pembentukan perangkat daerah yaitu :


Visi : Kabupaten Nias Maju,
Misi: Trisakti Nias Maju :

  1. Desa terakses Ibu kota terurus
  2. Kesehatan, Pendidikan, Sumber daya manusia beranjak
  3. Petani, peternak, dan nelayan produktif

Sambung bupati Nias mengatakan bahwa dengan rancangan perubahan susunan perangkat daerah kabupaten Nias dari kondisi existing 36 perangkat daerah menjadi 31 perangkat daerah yang mana diharapkan perubahan ini dapat menjawab keinginan masyarakat serta mencapai target dalam RPJMD kabupaten Nias tahun 2021-2026.

Pada akhir pidato bupati Nias sembari memohon dukungan kepada DPRD terhormat kiranya materi yang disampaikan dapat menjadi bahan kajian dalam pembahasan untuk mendapatkan persetujuan DPRD dan ditetapkan menjadi peraturan daerah kabupaten Nias tentang perangkat daerah kabupaten Nias, “bupati Nias mengakhiri. (ArG/red)

By Geya