Masyarakat Desa Jamburnauli Kecamatan Tarutung kab. Taput hingga kini belum dapat vaksin covid-19

Gemantararaya.com – Taput Sumut, Vaksinasi merupakan upaya mencapai target herd immunity atau kekebalan tubuh setelah selesai target prioritas pertama untuk di vaksin, selanjutnya akan diikuti oleh lansia,namun bukan demikian dengan lansia warga desa Jamburnauli kecamatan Tarutung kabupaten Taput Sumut hingga kini mereka belum dapat vaksin. Menurut keterangan yang disampaikan oleh salah seorang penatua gereja yang sudah purnabakti ini mengatakan bahwa keluhan ini sudah kami sampaikan ke kepala desa  namun jawaban kepala desa kami tunggu saja trus pak ,”ujar S. Hutabarat. Kami bukan tidak bersedia di vaksin tapi kalau ketersediaan vaksin belum ada buat kami yah seperti kata kepala desa itu saja, kami tunggu tandasnya.

Saat perbincangannya dengan awak media Minggu, 12 juli 2021 sempatkan bertanya, “Apakah Bapak mengetahui Perpres no 14 tahun 2021 tentang pengadaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan covid-19 ?Bagi orang yang memenuhi syarat untuk di vaksin, namun tidak di vaksin.? Terkait itu kami tidak tahu menahu apakah ada sanksi atau tidak, namun kalau bisa kami segera dapat divaksin demi meningkatkan, menjaga kesehatan bersama..ujar Hutabarat. Banyaknya berita beredar tentang situasi yang terkena covid di Taput ini kan buat kita jadi resah, kalau hingga kini belum juga di vaksin,” tambahnya.

Mendengar keluhan masyarakat tersebut saya akan sampaikan serta publikasikan agar pemerintah Taput mendengar, tanggap dengan permohonan masyarakat Desa Jamburnauli kecamatan Tarutung kabupaten Taput Sumut tersebut, mohon kepada Pemkab Taput agar memperhatikan masyarakat desa Jamburnauli kecamatan Tarutung kabupaten Taput  (L.H)

By Geya