Gemantararaya.com, Cibinong(Kab.Bogor), Pengadilan Negeri Cibinong melakukan penutupan sementara(Lockdown) dan pemberlakuan Work From Home(WFH) 100%  terhitung mulai tanggal 13 Juli sampai dengan tanggal 20 Juli 2021.

Hal ini dilakukan mengacu kepada Surat Edaran(SE) Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia No.7 Tahun 2021 tentang Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) Darurat di lingkungan MA dan Badan Peradilan yang berada dibawah nya pada wilayah Jawa Barat dan Bali, selain penutupan sementara juga dilakukan pemberlakuan pelayanan melalui milis elektronik pada Kepanitraan Perdata, Kepanitraan Pidana, Kepanitraan Hukum dan Bagian Umum dan keuangan.

Pelayanan Kantor Pengadilan Negeri Cibinong kembali dibuka pada Hari Rabu, tanggal 21 Juli 2021 dengan syarat Pengunjung yang tidak dapat menunjukkan Surat Swab Antigen dengan hasil Negatif(berlaku 1×24 jam) dilarang masuk area Gedung Pengadilan Negeri Cibinong. Pemberitahuan ini ditanda tangani langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Kelas 1A, Darius Naftali,S.H.,M.H.

Amran.S.Herman,S.H.,M.H. yang merupakan Hakim sekaligus Humas Pengadilan Negeri Cibinong, kepada Wartawan Gemantararaya.com saat dikonfirmasi, Senin(12/07/2021) mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada Program Pemerintah dalam pemberlakuan PPKM Darurat.

Hakim/Humas PN Cibinong, Amran.S.Herman,S.H.,M.H.

” Hal ini dilakukan sebagai upaya mendukung Program Pemerintah dalam pemberlakuan PPKM Darurat serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, maka Pengadilan Negeri Cibinong memutuskan untuk WFH 100% semua Hakim dan Pegawai, dan
semua perkara sudah di inventarisir dan di putuskan untuk menunda semua persidangan sampai tanggal 20 Juli 2021″ jelasnya.

Saat ditanya terkait Pegawai PN Cibinong yang terpapar Covid-19 dan harapan kedepannya, Amran, S.H.,M.H., menyampaikan semoga segera sembuh dan Bangsa ini pulih dari Covid-19.

” Semoga Keluarga besar Pengadilan Negeri Cibinong yang terpapar Covid-19 yang berjumlah sekitar 10 orang dengan gejala ringan agar segera sembuh dan semoga Bangsa Ini segera pulih dan terbebas dari Pandemi Covid 19, Amin” singkatnya.(Marlon,S.E.).