180 Orang Warga Binaan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Menerima Vaksinasi Pertama Covid-19

Cyber Media Gemantararaya.com

GUNUNGSITOLI – Sebanyak 180 orang warga binaan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli menerima vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di ruangan Gedung Gereja Oikumene Famoasi Lapas Gunungsitoli, kecamatan Gunungsitoli kota Gunungsitoli provinsi Sumatera Utara yang dimulai dari pukul 09.00 s/d 17.45 WIB, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan vaksinasi ini terlaksana atas kerja sama dengan pemko Gunungsitoli melalui dinas kesehatan kota Gunungsitoli dan puskesmas kecamatan Alo’oa kota Gunungsitoli sesuai dengan permohonan Lapas Kelas IIB Gunungsitoli kepada Walikota Gunungsitoli cq. Kepala Dinas Kesehatan, tanggal 3 Maret 2021 dengan nomor surat : W2.E19.UM.01.01.-253 perihal permohonan vaksinasi bagi petugas Lapas dan warga binaan.

Sebanyak 37 orang personil petugas atau tim dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli melaksanakan kegiatan vaksinasi ini yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser J Napitupulu, S.Si.Apt.MPH dan didampingi oleh Kalapas Kelas IIB Gunungsitoli Soetopo Berutu dan Pajariman Lase Ka.KPLP Lapas Kelas IIB Gunungsitoli.

Dalam keterangan persnya Kepala Lapas Kelas IIB Gunungsitoli Soetopo Berutu mengatakan bahwa bersyukur dan berterima kasih kepada pemko Gunungsitoli karena diberikan prioritas pemberian vaksinasi kepada warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIB Gunungsitoli, “ujarnya.

Lanjut Kalapas menjelaskan bahwa hampir seluruh petugas Lapas Kelas IIB Gunungsitoli tercatat telah melakukan vaksinasi covid-19, cuman ada beberapa orang yang mestinya sudah harus di vaksinasi tetapi tidak jadi dilaksanakan karena sedang sakit, “jelas Soetopo.

Lebih jauh Soetopo Berutu menerangkan bahwa peserta vaksinasi warga binaan, usulan kami sebanyak 198 orang, divaksin sebanyak 180 orang, ditunda karena sakit/tensi naik sebanyak 10 orang, di RTP Polres Nias sebanyak 6 orang, dikeluarkan/bebas sebanyak 2 orang. Semua warga binaan yang di vaksin mendapatkan surat keterangan telah vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, dan vaksinasi kedua nanti akan diberitahukan oleh pihak Dinkes Kota Gunungsitoli sambil menunggu droping vaksin dari provinsi Sumatera Utara, “terangnya

Pelaksanaan vaksinasi di Lapas Kelas IIB Gunungsitoli berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prokes covid-19.

(Tim/001)

By Seru