Bupati Nias Serahkan Hewan Qurban Kepada BKM Al Abrar Idanogawo Secara Simbolis

Cyber Media Gemantararaya.com

NIAS – Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH., M.Si menyerahkan hewan qurban kepada Badan Kenajiran Mesjid Al Abrar Idanogawo, kecamatan Idanogawo kabupaten Nias provinsi Sumatera Utara, Senin (19/07/2021).

Pada acara penyerahan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442/2021 M, turut hadir Sabayuti Gulo Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, Dewia Zebua Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Nias, Rahmat Nduru, April Wansahdan Lase (masing-masing anggota DPRD Kabupaten Nias dari PDI Perjuangan), dan Amran Abas Zai (anggota DPRD Kabupaten Nias dari partai PKS), dan beberapa SKPD turut mendampingi Bupati Nias diantaranya Asisten I Jefri Wa’u, Kabag Hukum, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Dahlan Lase, Kesbangpol Kabupaten Nias Darwis Zendrato, dan Camat Idanogawo.

Pada sambutan Bupati Nias Ya’atulo Gulo SE, SH., M.Si sampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas kasih dan anugrah-Nya kepada kita semua sehingga bersama-sama dalam nuansa berbahagia dengan sederhana dan penuh secara kekeluargaan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442/2021 H. Atas nama pemerintah Kabupaten Nias mengucapakan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H atau yang dikenal juga dengan istilah Hari Raya Qurban, dimana tahun ini puncak peringatannya serentak dilaksanakan di seluruh tanah air, tepatnya pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2021. Kita berharap semoga Idul Adha 1442 H tahun ini menjadi momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta semakin menambah eratnya tali persaudaraan dan rasa kepedulian diantara sesama.

Lanjut Bupati Nias sampaikan rasa sukacita dan ucapan terimakasih yang tulus kerena biasa bertemu dengan pengurus Badan Kenajiran Mesjid (BKM) Al abrar Tetehosi Idanogawo.

Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH., M.Si mengatakan bahwa ditengah-tengah keterbatasan, maka pihak pemerintah Kabupaten Nias tetap berupaya mendukung sehingga dapat terlaksana sesuai ajaran syariat Islam.

Bupati Nias memberi satu ekor sapi untuk diserahkan kepada BKM Tetehosi Idanogawo untuk disalurkan kepada Jemaah Mesjid Al Abrar Idanogawo, berharap agar tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah covid-19.

Bupati Nias mengakhiri mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah dan mohon maaf lahir bathin, dan semoga Tuhan Yang Maha Esa melindungi dan meridhoi-Nya perjalanan kita kedepan, “tutup Bupati Nias. (ArG/red).

By Geya