5 Ruko Di Jalan Gomo & Jalan Sirao Kota Gunungsitoli, Dilalap Si Jago Merah

Media Cyber Gemantararaya.com

GUNUNGSITOLI – Sebanyak 5 ruko dilalap si jago merah diantaranya dua ruko di jalan Gomo dan 3 ruko di jalan Sirao di Kelurahan Pasar Gunungsitoli Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara, pada hari Jum’at (23/07/2021) sekitar pukul 17.00 wib.

Belum diketahui pasti penyebab dari kebakaran namun dugaan sementara berasal dari korsleting listrik (hubungan arus pendek).

Berdasarkan keterangan saksi yang bernama (UC-red) salah satu karyawan Toko Aneka Bangunan menerangkan bahwa Ia melihat asap yang berasal dari belakang toko Ia bekerja tepatnya di jalan Gomo depan Kantor POS, dan tak lama kemudian api mulai membesar dari sebuah toko yang berjualan kue dan menyambar beberapa ruko lainnya, “terangnya

Tak lama kemudian api mulai merambat dari atap Toko Aneka Bangunan sehingga api semakin membesar, setengah jam kemudian pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran, “tuturnya

Personil Polres Nias dan Personil Kodim 0213/Nias, SATPOL PP dan masyarakat turut membantu memadamkan si jago merah akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut, hanya satu orang yang luka ringan dan sudah dilarikan di Rumah Sakit. Sumber api masih penyelidikan oleh petugas, kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah.

Ali Hia

By Geya