Pemilihan Pengurus Komite SMP Negeriy 3 Ma’u

Media Cyber Gemantararaya.com

Nias – Adanya pemilihan pengurus komite yang baru masa jabatan komite lama 2018-2020 telah berakhir, dan bertempat diruang kantor SMP Negeri 3 Ma’u kecamatan Ma’u kabupaten Nias provinsi Sumatera Utara, jum’at (23/07/2021).

Dalam acara pemilihan pengurus komite SMP Negeri 3 Ma’u turut hadir ketua BPD Syukuri Halawa, anggota BPD Kayuni Halawa, mantan sekdes Asa’aro Halawa, kepala sekolah SMP Negeri 3 Ma’u Anselmus Gulo SPd, Guru kelas Percaya Zebua SPd, Ka. Perpustakaan Stan Larosa, dan Anisama Halawa SPd.

Kata pembukaan Ketua komite SMP Negeri 3 Ma’u Darma Halawa mengatakan berterimakasih kepada seluruh orangtua siswa yang telah memberi waktunya mengikuti rapat pemilihan pengurus komite baru,”ucap Darma Halawa.

Lanjut ketua komite SMP Negeri 3 Ma’u Darma Halawa sampaikan laporan keuangan komite telah dijalankan dengan baik selama dua tahun, dan selama kami menjadi pengurus komite telah berupaya dan kerjasama dengan pihak sekolah memajukan SMP negeri 3 Ma’u, akan tetapi selama dua tahun ini tentu banyak kekurangan kami untuk itu kami mohon maaf bila banyak kelemahan kami, dan kita berharap kepada pengurus baru nantinya untuk memajukan tingkat pendidikan khususnya di SMP Negeri 3 Ma’u ini, “harap Darma Halawa.

Sambutan ketua BPD Sihare’o III Syukuri Halawa mengatakan bahwa dengan agenda pertemuan kita pada pemilihan pengurus komite baru, kami sebagai lembaga BPD dan juga mewakili pemerintahan desa mengapresiasi, mendukung dan menyambut baik kita harapkan agar berlangsung dengan baik. Menjadi pengurus komite yang baru terpilih nantinya agar ada kolaborasi dengan pihak sekolah guna memajukan kegiatan sekolah, komote mampu memberi solusi bukan mencari – cari kelemahan kepala sekolah berikan yang terbaik demi maju pendidikan anak – anak kita. Komote jangan memberi kritik yang sifatnya negatif tetapi memberi kritik yang sifatnya membangun,”ujar Syukuri Halawa.

Percaya Zebua SPd dalam kata sambutannya sampaikan bahwa kami sebagai para guru SMP negeri 3 Ma’u menyambut baik dan berterimakasih kepada orangtua siswa yang hadir dipertemuan pemilihan pengurus komite baru. Pada pemilihan pengurus komite baru semoga terlaksana dengan baik, transparan, dan demokratis, ” tutur Percaya Zebua.

Kepala sekolah SMP Negeri 3 Ma’u Anselmus Gulo SPd, dalam arahan dan bimbingan sampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa atas kasih-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul melaksanakan pemilihan pengurus komite baru. Pada pemilihan pengurus komite ada diatur Permendikbud 75 tahun 2016 tentang komite sekolah mencabut keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 044/2002 tentang Dewan Pendidikan dan komite sekolah, “jelas kaseknya.

Pada ruang diskusi dipimpin oleh Darma Halawa, dan langsung adakan pemilihan pengurus komiten baru SMP Negeri 3 Ma’u adalah sebagai :
Ketua : Aroziduhu Gulo
W. Ketua: Syukuri Halawa
Sekretaris : Aliyunus Halawa
W. Sekretaris : Ayustinus Halawa
Bendahara : Atiba Gulo.

(ArG/red).

By Seru