Masyarakat Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi Ikuti Vaksin Tahap kedua Covid -19

Gemantararaya.com (Dairi) Polres Dairi melalui Polsek Parbuluan kembali melaksanakan vaksinasi tahap II kepada 500 orang, yang mana sebelumnya telah dilaksanakan vaksin tahap I pada tanggal 27/06/2021 di 3 lokasi, Gedung Gereja GPdI Sigalingging Jemaat Gunung Hermon, Gedung Gereja HKBP Sigalingging dan Puskesmas Sigalingging Kecamatan Parbuluan. Guna meningkatkan herd immunity dan mendukung program pemerintah memutus rantai covid -19 masyarakat kecamatan Parbuluan kabupaten Dairi antusias ikuti vaksinasi covid -19 tahap kedua, hal ini dapat dilihat dengan kehadiran warga dilokasi yang sudah ditetapkan untuk pelaksanaannya, Sabtu 24/07/2021.

Antusiasme warga kecamatan Parbuluan untuk mengikuti vaksinasi sangat tinggi, hal ini dilihat dari kehadiran warga sudah berada di lokasi yang ditentukan padahal petugas vaksinator belum tiba di tempat tetapi warga sudah banyak yang hadir. Pada pelaksanaannya warga yang hadir menerima nomor antrian dari petugas dan menunggu panggilan, setelah pendaftaran dilanjutkan pemeriksaan kesehatan kemudian dilanjutkan vaksin kepada warga tersebut.

Anehnya banyak juga yang mendaftar untuk vaksin namun mereka masih tahap I, hal ini dijelaskan Dr. Benny Kepala Puskesmas Sigalingging bahwa jatah vaksin tahap II disiapkan khusus untuk tahap II. Jadi tidak ada jatah vaksin kedua untuk vaksin tahap I bapak ibu mohon bersabar nanti akan diinformasikan kembali bila sudah ada, “ujar Dr. Benny Purba, MKM Kepala Puskesmas Sigalingging.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Parbuluan Iptu Agus Santos, Kadis Kesehatan Kabupaten Dairi, Dr. Benny Purba, MKM Kepala Puskesmas Parbuluan, Ketua KNPI Kecamatan Parbuluan Elim Sigalingging, SE, Ketua PBB Kecamatan Parbuluan Janto Sigalingging, hingga berakhir pelaksanaan vaksin tersebut berjalan aman tertib dan tetap mengikuti protokol kesehatan. (L.H)

By Seru