Media Cyber Gemantararaya.com

NIAS UTARA – Pemerintah kabupaten Nias Utara mempersiapkan penyambutan HUT KEMRI ke-76 Tahun 2021 melalui pendidikan dan latihan para peserta PASKIBRAKA guna menyukseskan tanggal 17 Agustus 2021.

Hari ini Wakil Bupati Nias Utara, Yusman Zega, A.Pi., M.Si pimpin upacara dan membuka secara resmi pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Nias Utara Tahun 2021 yang di laksanakan di halaman Pendopo rumah dinas Bupati Nias Utara (Senin, 02 Agustus 2021).

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si mengucapkan selamat kepada para peserta terpilih sebagai anggota PASKIBRAKA tingkat Kabupaten Nias Utara tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyampaikan kepada seluruh para peserta PASKIBRAKA sebanyak 21 orang siswa/i yang terpilih dari tingkat SMA dan SMK se Kabupaten Nias Utara.

Kami menjelaskan bahwa tujuan pendidikan dan pelatihan yang akan dilakasanakan adalah untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental dalam misi dan tugas untuk menyukseskan HUT KEMRI ke – 76 tahun.

Hal ini sangat penting dilakukan setiap tahunnya, kepada peserta anggota pengibaran dan penurunan bendera merah putih. Pada peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesi ke-76 di Kabupaten Nias Utara.

Pada akhir sambutannya Wakil Bupati berpesan kepada anggota PASKIBRAKA agar hasil pendidikan dan pelatihan yang akan dilaksanakan dapat menjiwai sikap dan perilaku keseharian sehingga dapat menjadi contoh dan teladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya.

Menurut hasil konfirmasi awak media kepada kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara Aferianus Telaumbanua, SS, MM, menyampaikan bahwa hari ini Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si membuka secara resmi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Nias Utara tahun 2021.

Tambah Kadis Kominfo peserta anggota paskibraka sebanyak 21 orang dari siswa/i SMA dan SMK se- Kabupaten Nias Utara dan unsur pelatih dari TNI 3 personil dari Polri 1 personil dan ASN 3 orang.

Pada kesempatan itu turut hadir Plh. Sekda Kabupaten Nias Utara Folo’o Harefa dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara dan para pelatih dari TNI dan Polri. (Fzal)

Sumber: Dinas Kominfo Nias Utara

By Geya