Dinas Kominfo Kabupaten Nias Sampaikan Informasi Terkait Pemberhentian Kasek SMP Negeri 3 Hiliduho

Media Cyber Gemantararaya.com

Nias – Informasi Dinas Kominfo kabupaten Nias terkait pemberhentian kepala SMP Negeri 3 kecamatan Hiliduho kabupaten Nias, provinsi Sumatera Utara, Rabu (03/08/2021).

Dinas Kominfo kabupaten Nias sampaikan informasi sehubungan dengan pemberhentian kepala SMP Negeri 3 Hiliduho kabupaten Nias atas nama Delviani Lase, S.Pd yang telah dipublikasikan dengan masih kurang berimbang oleh media online, dan media sosial, maka untuk penerapan prinsip keadilan, kejujuran dan penyajian yang berimbang, dengan ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias menyampaikan Press Realese/saran press adalah sebagai berikut :

  1. Sdr. Delviani Lase, S.Pd telah diberhentikan dari jabatan Kepala SMP Negeri 3 Hiliduho kabupaten Nias, dengan keputusan Bupati Nias Nomor : 800/3651/BKD/2021 tanggal 19 Juli 2021.
    2.Pemberhentian sdr. Delviani Lase, S.Pd dari jabatan Kepala SMP Negeri 3 Hiliduho kabupaten Nias, selain pertimbangan bahwa yang bersangkutan telah mengajukan surat permohonan mengundurkan diri sebagai Kepala SMP Negeri 3 Hiliduho kabupaten Nias tertanggal 3 Juni 2021 juga disebabkan karena :
    a. Surat pengaduan orangtua siswa/i dan masyarakat sekitar SMP Negeri 3 Hiliduho nomor istimewa tanggal Mei 2021, dengan perihal ; Penyelewengan dana keuangan program sekolah SMP Negeri 3 Hiliduho, dan pelayanan buruk serta sikap kepala sekolah yang tidak punya atitude yang baik selayaknya seorang guru.
    b.Tanggal 10 Mei 2021 terjadi demonstrasi yang dilakukan oleh orangtua siswa/i dan masyarakat sekitar SMP Negeri 3 Hiliduho, dengan tuntutan pencopotan kepala sekolah SMP Negeri 3 Hiliduho.
    c. Surat pengaduan komite SMP Negeri 3 Hiliduho Nomor ; II/KS -SMPN 3 HLD/VI/2021 tanggal 18 Mei 2021 dengan perihal ; tindak lanjut aspirasi orangtua siswa dan tokoh masyarakat terkait tindakan oknum kepala SMP Negeri 3 Hiliduho.
    d. Laporan hasil pemeriksaan (LHP) Tim Pemeriksa (APIP) pada Inspektorat kabupaten Nias, dengan nomor ; 356.043/10/LHP/ITDA tertanggal 21 juni 2021.
  2. Pemberhentian sdr. Delviani Lase, S.Pd dari jabatan Kepala SMP Negeri 3 Hiliduho kabupaten Nias telah memenuhi norma, standar, dan prosedur sesuai peraturan perundang-undangan.

Demikian press release disampaikan untuk dimaklumi, ditandangani di Gunungsitoli 3 Agustus 2021 Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias, oleh Drs. Dahlanroso Lase. (ArG/red).

By Geya