Gemantararaya.com
Padang.04/08/2021. Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono ke Kota Padang, salah satu agenda acara adalah Mengunjungi Rumah Sehat UNP dan Tempat Isoman Kampung Nelayan

Seperti diketahui, orang nomor dua di tubuh Polri tersebut menyambangi Kota Bingkuang dalam rangka kunjungan kerja (kunker) selama Selasa dan Rabu (3-4/8/2021).

Adapun agenda yang dilakukannya adalah meninjau beberapa tempat isolasi mandiri, Kongsi Covid-19 dan Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di beberapa titik. Selain itu juga melakukan peninjauan terhadap proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 disertai menyerahkan bantuan sosial (bansos) Polri.

Tak lupa, Wakapolri juga turut menyerahkan bingkisan untuk tenaga kesehatan dan pasien Covid-19 yang isolasi.

“Alhamdulillah, kami tentu bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan Pak Wakapolri ke Padang kali ini,” ungkap Wali Kota Padang usai mendampingi Wakapolri mengunjungi Rumah Sehat Covid-19 di Kampus II Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) dan Kampung Nelayan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah selaku tempat isolasi mandiri (isoman) pasien Covid-19, kemarin.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang itu mengaku bahwa pihaknya terus gencar mengingatkan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (5M). Apalagi seiring adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 yang kembali diperpanjang sampai 9 Agustus 2021.

Disamping itu sambungnya, Pemko Padang sendiri juga terus gencar melakukan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) serta pelaksanaan vaksinasi agar pengendalian Covid-19 berjalan lebih efektif.

“Dengan kita disiplin menerapkan prokes, Insya Allah kita dapat menekan angka penyebaran Covid-19. Maka itu ini harus terus kita dukung dan lakukan,” kata Hendri Septa.

Sementara itu dalam penyampaiannya Wakapolri menyampaikan beberapa arahan dan motivasi bagi semua pihak terkait, jajaran Polda Sumbar, Pemko Padang dan masyarakat Kota Padang khususnya yang tengah menjalani isoman.

Selanjutnya pun turut memuji komitmen dan kepedulian warga Padang seperti mendirikan Posko PPKM Mikro di tiap RW dan kelurahan sebagai langkah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Saya kira jika kepedulian warga di sini dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya sangat bagus. Sebab disini penerapan Prokes 5 M sudah dijalankan dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya Wakapolri menekankan kedepannya warga Padang untuk terus menjalankan Prokes 5 M dan bagi pihak puskemas agar tetap menjalankan 3T dengan metode yang benar.

Diakui Wakapolri, seluruh pihak mungkin sudah lelah menangani penyebaran virus Covid-19, Namun harus tetap semangat untuk terus berjuang memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

“Patuhi 5M dan Kuatkan 3 T. Serta lakukan Isolasi Mandiri dengan baik. Untuk itu edukasi kepada masyarakat harus terus dilakukan agar dapat meminimalisir,” Jelas Wakapolri.

Setelah memberikan arahan Wakapolri juga menyerahkan bansos Polri untuk Posko Satgas dan PPKM Kelurahan Mata Air serta bantuan dampak Covid-19 bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wali Kota Padang Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala DKK Ferimulyani, Kabag Umum Bobby Firman dan Camat Koto Tangah Junie Nursyamza. (Red Sumbar)