Penemuan Senjata Api di Perladangan Panggong Desa Beganding Kecamatan Simpang Empat

Media Cyber Gemantararaya.com

Kabupaten Karo – Penemuan senjata api di Perladangan Panggong desa Beganding kecamatan Simpang Empat kabupaten Karo. Piket atas nama Bripka Julius Ginting telah menerima laporan dari masyarakat Beganding tentang adanya penemuan senjata api di desa tersebut, Sabtu, 07 Agustus 2021.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat tersebut maka selanjutnya Personil Polsek Simpang Empat AKP. Sulem Galingging dan Bripka Julius Ginting bersama dengan anggota koramil 04/SE Pelda Talambanua,
Kodim Tanah Karo korem 023/KS mendatangi TKP yang terletak di Perladangan Panggong desa Beganding kecamatan Simpang empat kabupaten Karo.

Saksi :

  1. Saidi, 49 Thn, Islam, Bertani, Desa Beganding Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo.
  2. Hadijah Br Sitepu, 43 Thn, Islam, Bertani, Desa Beganding Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo.

Dalam kesempatan tersebut beberapa dari saksi yang diantaranya Saidi dan Hadijah menerangkan bahwa pada mulanya
dirinya sedang membersihkan sampah di depan rumahnya, dan menemukan Besi (Pucuk Senpi) menonjol di permukaan tanah dan kemudian mereka mengorek tanah tersebut dan menemukan senjata api jenis pistol beserta amunisi sebanyak 25 (dua puluh lima) butir yang dibungkus dengan plastik (plastik sudah hancur karena usia sudah lama) dan dengan Ijuk yang juga sudah mulai hancur.

Peninjauan ke lapangan maka senjata api jenis pistol beserta amunisinya yang ditemukan sudah berkarat (nomor seri sudah tidak kelihatan).

Selanjutnya senjata api dan amunisi tersebut dibawa oleh anggota Koramil dan Polsek, sementara diamankan di Polsek Simpang Empat untuk selanjutnya akan diserahkan ke Polres.

Tim

By Seru