Pembukaan Pelaksanaan PKKMB Mahasiswa Baru IKIP Gunungsitoli Tahun Akademik 2021

Media Cyber Gemantararaya.com

GUNUNGSITOLI – Menyambut tahun akademik baru sekaligus menandai kegiatan belajar mengajar, Rektor IKIP Gunungsitoli Drs. Desman Talaumbanua, M.Pd membuka resmi kegiatan pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru tahun akademik 2021/2022 di Aula IKIP Gunungsitoli , Jl.Yos Sudarso 118/E , Rabu (11/08/2021)

Diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan mengikuti protokol kesehatan, berlangsung selama 3 hari yang diikuti oleh 576 orang dibagi pada 2 tahapan pelaksanaan kegiatan.

Pada kata sambutannya Rektor mengatakan, bahwa pelaksanaan PKKMB ini bertujuan membentuk karakter mahasiswa di era revolusi industri 4.0, mempercepat mahasiswa beradaptasi dengan lingkungan kampus, memberikan wawasan mahasiswa lebih dewasa dan mandiri serta mewujudkan mahasiswa berintegritas tinggi sebagai calon guru profesional nantinya.

Pada hari pertama diagendakan kegiatan ceramah yang dibagi beberapa shift mulai dari jam 07.30 pagi -18.20 terdiri dari beberapa nara sumber diantaranya Dr. Anugerah T.Harefa, S.H,M.A, menyampaikan tentang Pembinaan Kesadaran Bela Negara dan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, dilanjutkan nara sumber berikutnya Adieli Laoli, S.Pd, M.Pd dengan materi tentang Sistim Pendidikan Tinggi di Indonesia /IKIP Gunungsitoli di Era Revolusi Industri 4.0.

Materi lain membahas tentang Kiat Sukses Belajar di Perguruan Tinggi dan Pembinaan Kemahasiswaan, Gerakan Nasional Revolusi Mental dan New Normal diakhiri dengan kegiatan Ormawa.

Asali Lase

By Geya