Masyarakat Kecamatan Parbuluan 930 Orang Ikuti Vaksinasi Covid -19 Tahap II

Gemantararaya.com, Dairi Sumut – Mewujudkan target vaksinasi sejuta sehari demi terciptanya masyarakat sehat di tengah momentum HUT Bhayangkara ke- 76  yang lewat Kapolres Dairi melalui Kapolsek Parbuluan Iptu Agus Santoso melakukan vaksinasi covid -19 tahap II terhadap masyarakat kecamatan Parbuluan kabupaten Dairi yang dilaksanakan hari, Jumat 13/08/2021 bertempat di SMPN Bangun .

Penerima vaksin tersebut terdiri dari Lansia, Pelayan publik dan masyarakat umum.

Kapolsek Parbuluan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan tahap I bulan Juli lalu. Kegiatan vaksinasi dimulai jam 08.00 wib dan selesai pukul 16.00 wib dengan berbagai tahapan yang dilalui seperti tahap I, mengambil nomor antrian, melakukan pendaftaran, mengisi formulir sesuai kartu vaksin tahap I,,pemeriksaan kesehatan, screning dan vaksinasi. Setelah selesai dipersilahkan duduk selama 15 menit seraya menunggu  kartu vaksin tahap II di cetak petugasnya .

Kapolsek Parbuluan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Parbuluan yang telah antusias mensukseskan kegiatan vaksinasi tersebut, hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta vaksin tahap I sesuai jumlah pengikut vaksin tahap II sebanyak 930 orang,” ujarnya.

Masyarakat yang telah divaksin tahap II disamping memiliki kekebalan tubuh yang meningkat juga meningkatkan rasa percaya diri dari sebelumnya. Tim vaksinasi covid -19 terdiri dari Tim Medis dari Puskesmas kecamatan Parbuluan 14 orang, Puskesmas Sitinjo 10 orang, Puskesmas Sumbul sejumlah 10 orang.

Kegiatan ini dipantau langsung Kapolsek Parbuluan Iptu. Agus Santoso, didampingi Camat Parbuluan Rafael Siringoringo, S.AP, S.Sihombing, S.H, Sekcam Parbuluan dan Staf, Babhinkamtibmas Aiptu. Arif Fadilla, Aiptu. A.B Pasaribu, Aipda. L.Sihombing  bersama Danposramil Parbuluan Sertu H.Sihotang, Bhabinsa Serda S.Rajagukguk, Serda J. Sitorus. Kegiatan berjalan aman tertib dan lancar serta ta’ati protokol kesehatan. 
(L.H)

By Geya