Gemantararaya.com, Gunung Putri(Kabupaten Bogor), Pemerintahan Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor akan segera cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT DD) langsung 3 bulan kepada Keluarta Penerima Manfaat di Wilayah Desa Cicadas.

Hal ini dikatakan langsung oleh Sekdes Pemerintahan Desa Cicadas, M.Ijad,S. Kepada Wartawan Gemantararaya.com di ruang kerjanya, Jumat(13/08/2021) ketika disinggung terkait instruksi Pemerintah Pusat tentang percepatan penyaluran bantuan sosial kepada Warga Masyarakat, karena selama ini pencairan bantuan salah satunya BLT DD hanya satu kali cair setiap pengajuan bahkan sudah sangat terlambat mengingat saat ini sudah memasuki Bulan Augustus 2021.

M.Ijad mengatakan percepatan pencairan BLT DD sesuai peraturan baru.

” Sebelumnya kan, satu kali cair pengajuan, kemudian karena mungkin harus ada percepatan pencairan BLD DD sesuai instruksi Pemerintah fan adanya peraturan baru yang kemudian bisa dicairkan langsung sebanyak 3 bulan sesuai anggaran memang sudah ada dan jelas alokasinya” ujarnya.

” Untuk Desa Cicadas ini mungkin sudah hampir yang ke-6 setelah cair langsung yang 3 bulan ini, karena sebelum nya sudah dicairkan juga 3 kali” sambungnya.

Saat ditanya kapan Pencairan BLT DD 3 Bulan langsung(di rapel), M.Ijad mengatakan tunggu BAP.

” Kita tinggal menunggu BAP, jadi nanti cair langsung 3 bulan yaitu ke-4,5 dan 6, karena uang sudah ada di bank(Kas Desa) dan akan langsung disalurkan semua. Intinya Hari ini kita langsung ke bank karena ini pakai transfer langsung, bukan tunai, karena semua KPM sudah ada rekening masing-masing pakai BRI, jadi ngapain pusing-pusing, ada yang praktis, dan semua transparan karena ini kan milik warga yang berhak, kalau bisa dipercepat ngapain diperlambat karena wajib disalurkan” tutupnya(Marlon,S.E.).