Sambutan Bupati Nias Pada Pelantikan Ronal Zai Pengganti Antar Waktu DPRD Kabupaten Nias

Media Cyber Gemantararaya.com

Nias – Pada rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias dalam rangka pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Kabupaten Nias dengan masa jabatan 2019-2024, yang dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Nias Propinsi Sumatera Utara, jum’at (13/08/2021).

Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si mengawali sambutanya dengan mengajak para hadirin untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha Kuasa, atas limpahan berkat dan anugrah-Nya kita dapat berkumpul ini dalam rangka pengucapan sumpah/ janji pengganti antar waktu anggota DPRD kabupaten Nias masa jabatan tahun 2019-2024.

Lanjut bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH., M.Si sampaikan bahwa baru saja kita menyaksikan pengucapan sumpah/janji pengganti antar waktu anggota DPRD kabupaten Nias. Sumpah/janji yang diucapakan pada hari ini dapat dimaknai sebagai pernyataan kesedian dan kesanggupan untuk melaksanakan amanat serta tanggungjawab sebagai anggota DPRD.

Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH., M.Si mengatakan bahwa atas nama pemerintah kabupaten Nias, menyambut baik acara pelaksanaan pada hari ini seraya mengucapakan selamat kepada saudara Ronal Zai atas pengambilan sumpah/janji pengganti antar waktu angota DPRD kabupaten Nias masa jabatan tahun 2019-2024. Kami berharapa kiranya kemitraan dan kerjasama yang baik yang telah terjalin selama ini antara pemerintah kabupaten Nias dan lembaga DPRD kabupaten Nias dapat terjalin lebih optimal lagi,”harap bupati Nias.

Terus bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH., M.Si menyampaikan bahwa Kabupaten Nias maju merupakan cita-cita kita bersama, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan kerja keras serta dukungan dan sinegritas dari seluruh stakeholder yang ada dikabupaten Nias. Oleh karena itu, pemerintah kabupaten Nias telah berkomitmen untuk kerja fokus dan berinovasi dalam membangun kabuapaten Nias yang kita cintai ini untuk mencapai visi misi “Tri Sakti Nias Maju”. Sejalan dengan hal itu, kami tentunya sangat mengharapkan dukungan dari pimpinan dan segenap anggota DPRD kabupaten Nias yang terhormat sebagai pemerintahan daerah dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan kemitraan yang baik ini sangat kita butuhkan utamanya dalam menyikapi terbatasnya kemampuan keuangan daerah dan kebijakan Refocussing anggaran oleh pemerintah pusat.

Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH., M.Si mengatakan bahwa dinamika penyelenggaraan pemerintah daerah akhir-akhir ini, terutama di era pemberlkuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menuntut kecepatan kita didaerah untuk beradaptasi dengan setiap perubahan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Saat ini, kita dihadapkan pada tantangan meningkatnya kasus terkonfirmasi positif covid 19. Namun, disisi lain kita dituntut untuk berupaya mendorong perubahan ekonomi yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahtraan rakyat. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, kami mengajak segenap hadirin yang terhormat untuk berperan sebagai Pelopor Penerapan Protokol Kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid 19 di kabupaten Nias, status atau level PPKM yang ditetapkan melalui interuksi Menteri Dalam Negeri.

Bupati Nias Ya’atulo Gulo mengakhiri sambutannya menyampikan atas nama pemerintah kabupaten Nias mengucapkan selamat mengemban amanat dan tanggungjawab kepada saudara Ronal Zai, kiranya Tuhan yang maha Esa menyertai setiap langkah pengabdian saudara bagi kemajuan kabupaten Nias yang kita cintai ini, “tutup bupati Nias. (ArG/red).

By Geya