Desa Fabaliwa Oyo Lanjutkan Pembagian BLT Dana Desa Tahap Kedua

Cyber Media Gemantararaya.com

NIAS UTARA – Kepala Desa Fabaliwa Oyo Nelius Hia, S.Pd membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Il bulan Februari s/d April yang dilaksanakan di Balai Desa Fabaliwa Oyo, Kecamatan Tugala Oyo Kabupaten Nias Utara Provinsi Sumatera Utara, Rabu (11/08/2021).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini bersumber dari dana APBDes tahun 2021. BLT-DD ini dibagikan oleh Kepada Desa Nelius Hia, S.Pd.

Kepala Desa Nelius Hia, S.Pd menyebutkan bahwa pembagian BLT-DD ini sejumlah 45 KPM (keluarga penerima manfaat) dengan besaran yang diterima sebesar keseluruhan Rp. 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah). Penerima BLT-DD ini, ada warga yang di dusun I, dusun II dan dusun III, “sebut Kades.

Kades menerangkan bahwa selain pembagian BLT-DD juga sekaligus pembagian ember, tisu, sabun, masker dan hand sanitizer untuk mencegah covid-19.

Kepala Desa berpesan kepada warga agar dana bantuan yang diberikan dari BLT-DD ini dapat dimanfaatkan atau digunakan sebaik-baiknya, “pesannya

Warga atau keluarga penerima manfaat menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada pemerintahan desa dan seluruh jajaran yang telah berperan dalam pembagian BLT-DD hari ini, semoga dana yang sudah kami terima, bisa kami gunakan dengan baik dan tepat guna, “ucapnya.

Pada acara ini dihadiri oleh kepala desa, perangkat desa, BPD, kepala dusun, dan masyarakat penerima manfaat.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini berjalan dengan aman, lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Ali Hia

By Geya