Pengukuhan Anggota Paskibraka HUT KEMRI Ke-76 Tahun di Kecamatan Afulu

Gemantararaya.com (Afulu) Untuk mensukseskan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke -76 tahun pada tanggal 17 Agustus 202. Maka pemerintah kecamatan Afulu kabupaten Nias Utara Provinsi Sumatera Utara mempersiapkan diri dan sekaligus pengukuhan anggota paskibraka sebanyak 6 orang.

6 orang anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Tahun 2021 dikukuhkan oleh Camat Armanjas Waruwu, SST di Aula Kantor camat Afulu, Senin (16/8/2021)

Dalam arahannya, menyampaikan ucapan selamat kepada PASKIBRAKA yang telah terpilih mewakili seluruh pelajar di tingkat SMA/K sederajat yang ada di wilayah kecamatan Afulu, untuk menjalankan tugas mulia pengibaran dan penurunan
bendera merah putih pada acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021.

“Anggota paskibraka kali ini adalah putra-putri terbaik yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui, termasuk dalam mengikuti pendidikan dan latihan sebagai PASKIBRAKA selama beberapa hari, “ucapnya

Seperti diketahui bahwa sebelum dikukuhkan, anggota PASKIBRAKA tahun 2021 telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan, yang bertujuan untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas yang penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada hari ulang tahun ke-76 Republik Indonesia di kecamatan Afulu.

Pada akhir arahannya menghimbau, sebagaimana dalam rangkaian acara pengukuhan PASKIBRAKA, ikrar yang telah diucapkan serta prosesi cium bendera merah putih yang telah dilakukan adalah hal yang perlu senantiasa ditanamkan.

“Misi PASKIBRAKA tidak boleh berhenti pada momentum peringatan ulang tahun ke- 76 Republik Indonesia ini saja. Namun jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijiwai dan terus di implementasikan dalam perilaku kehidupan sehari-hari, “harap camat

Tambahnya “Kepada para pelatih dan panitia saya ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesungguhan dalam membimbing selama proses pelatihan dan pendidikan putra-putri terbaik yang terpilih anggota Paskibraka tahun ini, ”tutupnya”

Pada kesempatan itu, Armanjas Waruwu berpesan pada hari “H” kami berharap supaya kita semua mematuhi protokol kesehatan apa lagi masa PPKM yang selalu membatasi kerumunan orang banyak. Akan tetapi kita harus bagaimana juga wajib kita memperingati HUT KEMRI sebagai sejarah kemerdekaan Indonesia.

Pengukuhan PASKIBRAKA tahun 2021 tersebut dihadiri oleh sekcam dan staf kantor camat Afulu dan para pelatih PASKIBRAKA dari anggota Koramil 05 Lahewa dan anggota Polsek Lahewa dan anggota PASKIBRAKA mengakhiri pengukuhan sambil berfoto bersama.(Fzal)

By Geya