Gemantararaya.com, Kecamatan Klapanunggal(Kab.Bogor), Dana SAMISADE( Satu Milyar Satu Desa) Cair 400 Juta Tahap Pertama, Pemerintahan Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor langsung Launching Kegiatan Pembangunan Infrastruktur Desa, Dana SAMISADE  ini merupakan Program Bupati Bogor, Ade Yasin.

Adapun Kegiatan Pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemerintahan Desa Nambo yang menggunakan Dana Samisade Tahun Anggaran 2021 terdiri dari dua kegiatan yaitu Betonisasi Jalan Lingkungan Desa dan Turap Jalan Desa. Hal ini dikatakan oleh Kasie Kesra Pemdes Nambo, Siswo Kepada Gemantararaya.com, Selasa(17/08/2021).

Siswo mengatakan Pembangunan dilakukan bertahap sesuai ketersediaan Dana.

” Dilakukan bertahap sesuai Dana yang sudah cair atau yang sudah ada. Saat ini kita laksanakan kegiatan Betonisasi Jalan Lingkungan Desa dengan Volume Panjang 902 Meter, Lebar 3 Meter dan Ketebalan 12 Cm dengan rincian Tahap Pertama pelaksanaan kegiatan dengan Volume Panjang 489 Meter, Lebar 3 Meter dan Ketebalan 12 Cm, lokasinya di Kampung Nambo Lebak RT 014, RT 015, RW 007, dan sumber dana nya dari Program Samisade APBD Kabupaten Tahun Anggaran 2021 senilai 225.576.000 dengan Pelakdana TPK dan Masyarakat” jelas nya.

Saat diminta informasi terkait Pembangunan Turap Jalan Desa dari Dana SAMISADE, Siswo mengatakan sudah dibuatkan RAB nya.

” Untuk Kegiatan Pembangunan Turap Jalan Desa sudah dibuatkan RAB nya dan Anggaran sudah ada dari Dana Samisade dengan rincian Volume; Panjang 431,8 Meter, lebar 1,15 Meter dan ketebalan 45 Cm dengan catatan tinggi turap bervariasi, dan Tahap Pertama akan dilakukan Pengerjaan nya dengan panjang 276,3 meter, lebar 1,04 meter dan ketebalan 45 Cm dengan tinggi turap yang bervariasi, lokasinya di Kampung Nambo Lebak RT 016 RW 007, dimana sumber dana nya dari APBD Kabupaten Program Samisade Tahun Anggaran 2021 senilai 144.424.000, dan dari total Volume Kegiatan Turap Jalan Desa Kita anggarkan 40 Persen untuk Tahap 1 ” terang Siswo.

Ketika ditanya kapan realisasi pengerjaan kegiatan Turap Jalan Desa, Siswo mengatakan belum dimulai.

” Untuk Turap Jalan belum dimulai, tapi anggaran sudah ada dan segera direalisasikan, tapi untuk Kegiatan Betonisasi Jalan Lingkungan Desa sudah dilaksanakan tahap pertama dari seluruh volume kegiatan” tutup nya.(Marlon,S.E.).

By Admin