Gemantararaya.com, Jonggol(Kab.Bogor), Pemerintahan Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor lakukan pelaksanaan Vaksinasi massal dewasa dan Launching vaksinasi remaja  Kecamatan Jonggol, Rabu,(18/08/2021), Pukul 07.00 s.d 15.30 bertempat Fresh Market Citra Indah Jonggol.

Foto: Camat Jonggol, Andri Rahman, S.STP., M.Si, hadir langsung di acara kegiatan Vaksinasi massal

Adapun Jumlah Vaksin Dosis 1 sebanyak 532 dosis (termasuk vaksinasi remaja) dan Jumlah Vaksin Dosis 2 sebanyak 1.525 dengan Jumlah Vaksin seluruhnya   sebanyak 2.057 dosis.

Dalam pelaksanannya Jumlah  Masyarakat Yang datang untuk melaksanakan Vaksinasi  sebanyak 2.077 orang dan Yang tidak bisa di Vaksin sebanyak 20 orang  karena  Komorbid(penyakit penyerta)dan hal lainnya.

Pelaksanaan Vaksinasi ini melibatkan Muspika Jonggol dan beberapa unsur lainnya yaitu; Puskesmas Jonggol, Puskesmas Balekambang, Puskesmas Sukanegara, Pegawai Kecamatan Jonggol, Pol PP Kecamatan Jonggol, Rumah Sakit Permata Jonggol, Rumah Sakit Harapan Mulia Cibarusah, IBI Ranting Jonggol, Klinik swasta Seputar Jonggol, Para Guru SD SMP/Operator se Kecamatan Jonggol (Koryandik), Karang Taruna, Relawan/TKSK, Pramuka dan juga pihak lain yang ikut membantu dalam pelaksanaannya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan launching vaksinasi remaja sebanyak 365 orang ( dosis 1) dari Sekolah Citra Berkat, Sekolah Cikal Harapan dan Pramuka penegak dari MAN 3 Jonggol.

Camat Jonggol,
Andri Rahman, S.STP., M,Si, kepada Gemantararaya.com saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan Vaksinasi covid-19, Kamis(19/08/2021) berharap adanya ketersediaan vaksin ketika akan melaksanakan vaksinasi massal kembali.

” Untuk kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan krmbali oleh Kecamatan Jonggol, terutama vaksinasi massal mudah-mudahan vaksin nya ada, karena kendalanya adalah ketersediaan vaksin yang belum mencukupi ketika kita akan melaksanakan vaksinasi massal” ungkap nya.

” Saat pelaksanaan vaksinasi massal ini, Animo Masyarakat sangat tinggi sehingga perlu ditunjang dengan ketersediaan vaksin dari Pemerintahan Kabupaten Bogor sehingga kami bisa laksanakan perintah Bupati Bogor untuk percepatan vaksinasi di wilayah kecamatan jonggol” lanjut nya.

” Harapan kami juga, khususnya kecamatan jonggol dalam pelaksanaan vaksinasi remaja maupun umum ini akan menambah ” Herd Immunity” kita di kecamatan jonggol untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan paparan covid-19 dan Syukur Alhamdulillah untuk kasus covid di kecamatan jonggol sudah sangat jauh menurun pada waktu juli 2021, meski masih ada beberapa wilayah yang masih Isoman, tapi tidak bergejala sehingga hanya Isoman di rumah” lanjut nya lagi.

Saat ditanya terkait pelaksanaan vaksinasi massal berikutnya dalam upaya percepatan vaksinasi covid-19 sesuai perintah Bupati Bogor, Camat Jonggol, Andri Rahman berharap tetap diberi perhatian oleh Pemerintahan Kabupaten Bogor.

” Jadi itu harapan kami, tetap diberi perhatian oleh Pemerintahan Kabupaten Bogor dalam rangka percepatan vaksinasi, karena Bupati Bogor sampaikan dari Bulan Juli, Agustus, September, Oktober dan Nopember 2021 harus tuntas minimal 80 persen dan untuk Jonggol Alhamdulillah kita sebetulnya untuk bulan Agustus ini sudah melebihi 20 persen, jadi sekitar 28 persen yang sudah divaksin berdasarkan data penduduk tahun 2020 dari 140 ribuan total keseluruhan Masyarakat Kecamatan Jonggol” pungkas nya.(Marlon,S.E.).