IKMANIRA dan BMP Nisel Berikan Bantuan Pasca Banjir di Nias Utara

Gemantararaya.com (Nias Utara) Ikatan Keluarga Masyarakat Nias Utara (IKMANIRA) dan Barisan Merah Putih (BMP) kabupaten Nias Selatan menyampaikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana banjir di wilayah kabupaten Nias Utara pada Minggu lalu.

Bantuan yang disampaikan tersebut adalah berupa beras, tikar dan tenda plastik. Bantuan ini diserahkan langsung kepada Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan didampingi Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega di posko bencana alam kabupaten Nias Utara di pendopo, Jumat (20/08/2021)

Amizaro Waruwu dan Yusman Zega menyambut baik kedatangan IKMANIRA dan BMP dari Nias Selatan yang turut prihatin melihat kondisi dan keadaan Nias Utara saat ini yang sedang mengalami bencana alam dan beberapa warga sangat mengharapkan bantuan.

Dalam kesempatan itu Bupati Nias Utara mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian IKMANIRA dan BMP terhadap saudara kita yang mengalami bencana akibat banjir.

Yasatulo Lase, SE, MA, MAP alias Ama Iyen (donatur) sebagai Pembina BMP (Barisan Merah Putih) Nias Selatan dan Ketua I IKMANIRA (Ikatan Keluarga Masyarakat Nias Utara) kabupaten Nias Selatan, yang didampingi oleh ketua penasehat IKMANIRA Pdt. Agustus Nazara, S.Th sebagai Pdt. Jemaat BNKP Yohanes kota Teluk Dalam.

Yasatulo Lase menyampaikan bahwa kami saat itu melihat wilayah Nias Utara terdapat beberapa lokasi banjir yang cukup tinggi sehingga masyarakat mengungsi bahkan ada rumah warga yang mengalami kerusakan dan benda-benda lainnya. Maka IKMANIRA (Ikatan Keluarga Masyarakat Nias Utara yang berdomisili di kabupaten Nias Selatan saat melihat dari berbagai media sosial lokasi banjir sangat prihatin dengan kondisi yang dialami masyarakat yang terkena banjir. Karena itu kami hadir untuk turut peduli dan menyampaikan bantuan sekalipun nilainya tidak begitu besar, tetapi kami berharap semoga bermanfaat bagi saudara kami yang sedang mengalami bencana, “ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga kami menyampaikan kepada bupati dan wakil bupati Nias Utara bahwa dari IKMANIRA dan BMP sekaligus memberikan bantuan berupa satu unit rumah untuk saudara kita yang rumahnya sangat tidak layak dihuni, “pungkasnya.

Yasatulo Lase meminta bupati dan wakil bupati supaya mengarahkan kami dimana lokasinya, dan saat ini juga kami akan survey lokasi serta meminta langsung surat kepemilikan lahan yang akan di bangun nantinya.

“Hal ini saya mengajak rekan-rekan dari IKMANIRA dan BMP guna melihat langsung kondisi lapangan, sehingga nanti ada perhatian khusus untuk Nias Utara, baik pada penanganan banjirnya maupun untuk rumah warga yang tidak layak huni, “ujarnya

Yasatulo Lase mengakhiri sambutannya mengatakan pada kesempatan ini, rekan-rekan baik IKMANIRA maupun BMP (Barisan Merah Putih) menyampaikan bantuan sembako secara simbolis untuk para korban banjir yang saat ini mereka masih membutuhkan dukungan dan bahan pokok untuk kehidupan sehari-hari.

Untuk bantuan rumah, bupati dan wakil bupati menghunjuk langsung salah seorang warga desa Fulolo Saloo kecamatan Sitolu’ori an. Sabarudi Gea als Ama Nibe yang tinggal sebatang karang.

Maka rombongan dari IKMANIRA dan BMP langsung bergerak menuju lokasi di desa Fulolo Saloo di kecamatan Sitolu’ori dan sesampai disana dan langsung ketemu dengan Sabarudi Gea als Ama Nibe dan terlihat rumah sangat prihatin. Pada kesempatan itu didampingi oleh kepala Desa Omerius Gea dan beberapa warga sekitar.

(Fzal)

By Seru