Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH Pamit Kepada Masyarakat Kecamatan Parbuluan di Akhir Masa Tugas

Gemantararaya.com, Dairi Sumut – Kapolres Dairi Ferio Sano Ginting SIK, MH datangi Warga kecamatan Parbuluan untuk silaturahmi dan menyampaikan kata-kata berpamitan sebelum pindah tugas di tempat tugas baru Polresta Binjai. Kegiatan tersebut dilaksanakan dikediaman tokoh agama Pdt. Drs.Togar Sigalingging warga desa Parbuluan IV kecamatan Parbuluan kab Dairi, Jumat 27/08/2021.

Kegiatan tersebut disambut baik warga Parbuluan khususnya Sigalingging desa Parbuluan IV, yang diawali dengan acara jamuan makan bersama serta pemberian (Pagori Sipanganon, bhs Batak) kepada Kapolres Dairi sebagai bentuk ucapan terimakasih dan doa pemberangkatan agar senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan TYME di tempat tugas baru beserta keluarga.

Selesai acara makan bersama  Kapolres Dairi pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat kecamatan Parbuluan secara khusus Sigalingging Parbuluan IV atas peran serta dan dukungan Tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh warga Parbuluan yang banyak membantu dan bersinergi selama saya melaksanakan tugas di kabupaten Dairi kurang lebih 1 tahun. Secara khusus pada acara peresmian Polsupsektor Parbuluan menjadi Polsek Parbuluan, semua bisa berjalan aman tertib adalah atas dukungan serta peran serta dari masyarakat kecamatan Parbuluan khususnya Sigalingging desa Parbuluan IV,” ujarnya.

Selama saya bertugas di kabupaten Dairi sebagai insan yang punya kelemahan saya merasa bahwa ada kurang lebih dalam tingkah laku atau tutur kata dengan ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, “tandasnya.

Pdt. Drs.Togar Sigalingging mengatakan sangat bangga dan berterimakasih kepada Kapolres Dairi seorang pemimpin yang brilian, akrab serta dekat dengan masyarakat kabupaten Dairi khususnya warga Parbuluan. Selama menjabat sebagai Kapolres Dairi situasi khamtibmas sangat aman kondusif, saya begitu mendengar bapak akan pindah ke tempat tugas baru saya merasa gelisah bercampur sedih meneteskan airmata, setiap saya akrab dengan Kapolres Dairi tak seberapa lama sudah pindah tugas, demikian pula pak Leo Simatupang yang sebelum bapak, sebentar saja sudah pindah tugas, kami tidak ada berikan apa-apa kepada bapak Kapolres Dairi tapi kok sedemikian dekatnya dengan kami ,”ujar Togar.

Keakraban seorang pemimpin seperti ini sangat berkesan bagi kami masyarakat, mudah-mudahan ke depannya kami juga bisa ketemu dengan pemimpin dengan jiwa akrab dan dekat dengan masyarakat, “ujar Pdt Togar.

Hal yang sama juga disampaikan oleh tokoh masyarakat Romulus Sigalingging sesampainya di tempat tugas baru bapak Kapolres Dairi tetap ingat kami, selamat bertugas di tempat tugas baru, sehat-sehat kita dan panjang umur semoga kita bisa ketemu di lain waktu. Tak lupa kami juga sampaikan terimakasih kepada jajaran Polres Dairi karena sudah bersedia meluangkan waktunya mendampingi bapak Kapolres Dairi untuk datang berpamitan kepada kami, “ujar Romulus Sigalingging

Selesainya acara tersebut di tutup dengan doa yang dibawakan Pdt. Nasib Parulian Nainggolan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Dairi AKBP. Ferio Sano Ginting, SIK, MH, di dampingi PJU Polres Dairi, Camat Parbulan Rafael Siringoringo, SAP, Kapolsek Parbuluan Iptu. Agus Santoso didampingi personil Polsek Parbuluan, Sekcam Parbuluan S.Sihombing, S.H, Pdt. N.P. Nainggolan S.Si teol, Ketua AFDESI kabupaten Dairi J.Pandiangan, Ketua PAC PBB kecamatan Parbuluan Janto Sigalingging, Romulus Sigalingging Tokoh Masyarakat, Edward Malau S.Pd Tokoh Pendidikan (L.H)

By Geya