Semangat Totalitas Peserta Dalam Pelatihan Dasar Jurnalistik Yang Diselenggarakan Oleh PPWI

Cyber Media Gemantararaya.com

Pelalawan – Pelaksanaan pelatihan dasar jurnalistik diselenggarakan dengan menggunakan sistem zoom online, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Pelaksanaan acara tersebut dipandu oleh seorang moderator yaitu Serepina Tiur Maida, S.Pd.,M.Pd.,M.I.Kom., merupakan seorang dosen ilmu komunikasi, dan dihadiri oleh 78 peserta dari berbagai macam daerah yang ada di Indonesia, pelatihan dasar jurnalistik dimulai Jam 13.15 WIB dan berakhir sampai pukul 17.00 WIB.

Ada pun beberapa pemateri yang ikut serta membagikan ilmu jurnalistiknya kepada peserta pelatihan, diantaranya adalah Wilson S.pd., M.Sc., M.A, yang merupakan ketua umum PPWI dengan materi yang disampaikannya adalah penggunaan bahasa Indonesia dengan baik dan benar, kemudian Mung pujanarko,S.Sos., M.I.Kom, beliau merupakan dosen ilmu komunikasi, beliau menyampaikan materi yaitu tentang Quick News, pemateri terakhir yaitu Danny PH Siagian., SE., beliau merupakan praktisi jurnalis dengan materinya yaitu editing berita.

materi yang disampaikan oleh ketiga narasumber yang luar biasa, ketiga narasumber juga memberikan motivasi serta arahan dan juga memberikan tugas kepada setiap peserta untuk membuat berita mengenai kegiatan pelaksanaan pelatihan dasar jurnalis.

Seluruh peserta pelatihan dasar jurnalistik akan mendapatkan materi spesial berupa materi cara menulis berita cepat, dan juga sertifikat sebagai apresiasi setiap peserta yang sudah mengikuti pelatihan dasar jurnalistik dengan baik.

pelatihan dasar jurnalistik diadakan bukan cuman untuk menambah pengetahuan kita terhadap jurnalis tetapi kita juga dapat mengasah dan menilai kemampuan kita sediri tentang bagaimana cara menulis berita yang baik dan benar.

Risman Zebua

By Seru