Gemantararaya.com, Cileungsi(Kabupaten Bogor), Pemerintahan Desa Cileungsi sudah menyalurkan BLT DD tahap ke 4,5 dan 6 sekaligus(Rapel) Jumat(27/08/2021), hal ini dikatakan Sekdes Pemerintahan Desa Cileungsi, Supendi
Gemantararaya.com, Selasa(31/08/2021) di ruang kerjanya ketika diwawancarai terkait realisasi penyaluran BLT DD mengingat Pemerintah pusat sudah menginstruksikan supaya penyaluran semua Bansos dipercepat.

Supendi juga mengatakan bahwa Kepala Desa Cileungsi, H.Beni Sopian sudah menginstruksikan ketika BLT DD Cair, harus langsung dibagikan.

” Kami sudah salurkan BLT DD untuk 130 KPM, karena kami terima transfer dari pusat untuk 3 bulan yaitu April, Mei dan Juni, jadi langsung disalurkan sekaligus tahap 4,5 dan 6 didampingi pendamping desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM dan terutama Kepala Desa Cileungsi” ungkap Supendi.

” Bahkan Kepala Desa selalu menginstruksikan, jika bansos termasuk BLT DD Cair supaya segera disalurkan untuk kepentingan Masyarakat dan berharap Dana dari Pemerintah dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan yang lebih pokok” ungkap nya lagi.

” Kami, Insya Allah akan selalu salurkan langsung bantuan apapun itu ketika sudah kita terima dari pemerintah, kita salurkan dan tetap sesuai prokes karena imbas covid ini sangat berdampak luarbiasa bagi kehidupan Masyarakat” sambungnya.

Saat ditanya apakah penyaluran BLT DD berikut nya akan di Rapel atau hanya di berikan per tahap, Supendi mengatakan berapa pun yang cair harus langsung disalurkan.

” Kami selalu memegang komitment seperti dari awal dan akan selalu peduli keadaan Warga Masyarakat saat ini, jadi setiap penganggaran BLT DD dari pusat cair, akan langsung disalurkan, kalau cair 1 bulan kita salurkan 1 bulan, kalau cair 3 atau 4 bulan ya kita langsung bagikan 3 atau 4 bulan sesuai aturan yang ada, gak boleh ditunda-tunda, kan itu hak Masyarakat, tidak baik ditunda-tunda, bisa jadi beban juga nanti nya” terang nya.

” Kami melihat dan mencermati kondisi Masyarakat kita saat ini, jadi tidak perlu mondar-mandir ke Kantor Desa supaya tidak terbenani waktu, tenaga dan pikiran Warga, makanya ketika BLT DD cair 3 bulan, ya langsung kita bagikan 3 bulan, tidak sebulan-sebulan, kasihan Masyarakat kalau ditunda-tunda” tutup nya(Marlon,S.E.).

By Admin

One thought on “Sekdes Cileungsi, Supendi:”BLT DD Cair dari Pusat, langsung disalurkan, tidak ditunda-tunda””

Comments are closed.