Pelaksanaan Konfercab DPC PIKI Kabupaten Pelalawan Sukses Terselenggara

Media Cyber Gemantararaya.com

Pelalawan – Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) DPC kabupaten Pelalawan sukses melaksanakan Konferensi Cabang yang pertama, dilaksanakan di Ruko perkantoran Satya insani Blok A. Nomor 3, Jalan lintas Timur Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu, 11, September 2021.

Konfercab pertama PIKI yang dihadiri sekitar 25 peserta ini diawali dengan ibadah singkat, yang dipimpin oleh Hamba Tuhan, Pdt Lukman Situmorang.

Dalam khotbah singkatnya, Pdt. Lukman Situmorang menyampaikan, sesuai tema konfercab seperti Firman Tuhan dalam Amos 5 ayat 15, “tegakkanlah keadilan”, PIKI ini katanya harus dapat lebih baik dari organisasi yang lainnya, harap Lukman.

Sesuai dengan namanya dicantumkan dengan Intelegensia yang artinya adalah orang yang memiliki kemampuan yang baik sesuai dengan iman Kristen, haruslah dapat memberikan keadilan, yang dapat memberikan arti bagi banyak orang, ujarnya.

Pada kesempatan itu ketua DPD PIKI Provinsi Riau, dr.Hermes Sitompul dalam sambutannya menyampaikan, dalam DPC PIKI Kabupaten Pelalawan ini ada empat pendeta, nah diharapkan dari keempat pendeta atau para hamba Tuhan ini, menjadi harapan PIKI Kabupaten Pelalawan dapat memberikan arti bagi masyarakat yang ada di kabupaten Pelalawan.

Sesuai dengan sub tema, (Yeremia 29:7) Firman Tuhan ini berpesan, “Usahakanlah kota kemana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada Tuhan. Sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu, ini berarti Tuhan tempatkan PIKI di Kabupaten Pelalawan agar dapat memberikan arti bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Pelalawan,” tuturnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 WIB ini terpilih 5 orang sebagai Tim formatur sebagai berikut,

  1. Ir . Robert L Sitorus Msc terpilih sebagai ketua umum
  2. St. Johnson Siahaan sebagai sekretaris umum,
  3. Pdt. Lukman Situmorang S.sos, sebagai anggota
  4. Pdt. Manser Sagala MTH, sebagai anggota
  5. Richard Simanjuntak sebagai anggota.

Dalam sambutannya ketua terpilih, Ir. Robert Sitorus menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami akan berusaha untuk dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan umat Kristen yang ada di Kabupaten Pelalawan,” ujarnya.

Semoga pengurus periode 2021 – 2026 yang akan segera dibentuk dapat membawa PIKI hadir di bumi Pelalawan siap bersinergi dengan masyarakat, pemerintah dan kaum rohaniawan dari setiap unsur gereja. Semoga sebelum tiga puluh hari, pengurus DPC Kabupaten Pelalawan segera terbentuk,” tuturnya.

Konfercab DPC, PIKI Kabupaten Pelalawan dihadiri langsung oleh ketua DPD Provinsi Riau, dr. Hermes Sitompul, sekretaris, Pdt. Othniel Tri, MA, dan wakil ketua bidang organisasi, Winton Parapat.

Risman Zebua

By Geya

One thought on “Pelaksanaan Konfercab DPC PIKI Kabupaten Pelalawan Sukses Terselenggara”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *