Gemantararaya.com

Padang, 14/09/2021. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI ), melaksanakan Bimbingan Teknis dan Penyuluhan Peningkatan Kapabilitas dan Pemberdayaan Masyarakat Anti Korupsi.

Pelaksanaan Bimtek dilaksanakan , di Aula Pendidikan  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Propinsi Sumateta Barat di Kel. Padang Besi Kota Padang.

Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK. Brigjen Pol. Kumbul Kusdwidjanto Sudjadi. Menyampaikan pemaparan pembukaan pelatihan
“Pelatihan Bimtek dan Penyuluhan  ini dilaksanakan dari beberapa Ormas, LSM dan Penyuluh Korupsi sebanyak 32 Orang yang melalui seleksi ketat oleh KPK. Jadwal pelaksanaan pelatihab Bimtek dilaksanakan selama tiga hari mulai tgl 13-16 September 2021” ungkap Kumbul KS

Selanjutnya  Gubernur Sumatera Barat Bpk Mahyeldi Ansarrullah, menyampaikan kata sambutan pada pembukaan Bimtek KPK. Gubernur menyampaikan terima kasih dipilihnya Sumbar pada Bimtek KPK yang mana hanya 5 propinsi yang dilaksanakan Bimtek KPK ini.

Gubernur menekankan agar Pemberantasan Korupsi dilakukan di segala lini baik di Pemerintahan atau disektor manapun sehingga perekonomian dapat maju dan percepatan pembangunan di Sumatera Barat dapat berjalan dengan baik dan diharapkan semua stokholder dapat berkaloborasi dalam pencegahan korupsi.

Pembukaan Bimtek KPK dibuka oleh PLT Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK RI Bpk Wawan Wardiani. Menyampaikan bahwa salah satu tugas KPK sebagai Pencegahan Korupsi dan perlu peran serta masyarakat dalam pencegahan Korupsi.

Ditambahkan Wawan Wardiani “Peserta Di bimtek ini akan diajarkan bagaimana pencegahan Korupsi, teknik pelaporan pengaduan Korupsi ke KPK sehingga pelaporan ke KPK dapat diterima dan ditindaklanjuti”

Pada pembukaan Bimtek dan Penyuluhan KPK diikuti oleh pejabat Muspida Sumbar, Sekda Prov, Kapolda, Danrem, Kajati dan Peserta Bimtek. (Red Sumbar)