Raker Pendeta Ke- X GNKP Indonesia, Wawako Gunungsitoli Berharap Supaya Pendeta Meningkatkan Kualitas Spritual & Intelektual

Gunungsitoli (22/09/2021), Raker Pendeta Ke – X GNKP Indonesia, Wawako Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE., M.Si berharap supaya Pendeta meningkatkan kualitas spritual & intelektual sehingga mampu menjawab kebutuhan jemaat sesuai dengan tuntutan zaman yang berkembang saat ini. Hal tersebut disampaikan pada saat menyampaikan sambutan pada acara Pembukaan Rapat Kerja (Raker) Pendeta Ke X GNKP Indonesia tahun 2021 bertempat di Gereja GNKP Indonesia Distrik I Kota Gunungsitoli, Jl. Sudirman, Afilaza Gunungsitoli, Selasa (21/9).

Pada acara pembukaan tersebut turut hadir Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega A.Pi.,M.Si, Bishop Gereja AMIN Pdt. Odödögo Larosa, M.Div, Sekda Kota Gunungsitoli Ir. Agustinus Zega, Plh Sekda Kabupaten Nias Utara Drs. Foloo Harefa, MM, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Gunungsitoli Saripuddin Daulay, S.Ag, M.Pd.

Sowa’a Laoli menyampaikan “atas nama Pemerintah Kota Gunungsitoli, saya apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, seraya mengucapkan selamat datang di Kota Gunungsitoli kepada Bapak Ibu Pendeta yang datang dari luar daerah, “ujarnya.

“Bahwa penyelenggaraan rapat kerja Pendeta GNKP Indonesia pada tahun 2021 ini menjadi sangat strategis sebagai forum komunikasi dan informasi di antara sesama Pendeta, mempererat persekutuan diantara pelayan, juga menjadi momentum untuk menggumuli bersama berbagai tantangan yang dihadapi, “pungkas Wawako.

Lanjut Wawako mengatakan bahwa situasi pelayanan pada masa pandemi Covid-19 tentu saja memberikan pengalaman yang sangat berarti bagi kita semua. Wabah ini telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia, baik dari segi kesehatan, kondisi ekonomi serta tata cara hidup manusia. Di Kepulaun Nias, Kota Gunungsitoli menjadi salah satu wilayah paling banyak terpapar Covid-19. Namun saat ini kita patut bersyukur kepada Tuhan, penyebaran Covid-19 dapat berkurang, “pungkasnya.

Menyinggung perkembangan game online yang saat ini sedang trend dan banyak menyita perhatian seluruh kalangan. Karena game online yang sedang marak saat ini tidak hanya menyita waktu saja, namun juga membutuhkan modal sebagaimana layaknya permainan judi. Cepat atau lambat akan menjadi masalah dalam keluarga. Kurangnya komunikasi, kurang perhatian terhadap sesama bahkan merusak perekonomian masyarakat. Dalam keadaan seperti ini, maka sangat penting menanamkan nilai-nilai agama yang benar. Para Pendeta diharapkan untuk terus meningkatkan kualitas spritual maupun intelektual sehingga mampu menjawab kebutuhan jemaat sesuai dengan tuntutan zaman yang terus berkembang saat ini, “imbuhnya

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari dengan memakai masker, membiasakan mencuci tangan serta memberlakukan jaga jarak, “tutup Sowa’a.

Pdt.T.Ndruru, STh Ephorus GNKP Indonesia saat menyampaikan kata pengembalaan mengajak para Pendeta yang mengikuti Raker untuk menjadikan forum tersebut menyepakati apa yang nantinya bermanfaat bagi jemaat. Agar GNKP Indonesia yang sudah berusia 26 tahun semakin meningkat pelayanannya bagi jemaat. Raker Pendeta Ke X GNKP – Indonesia tahun 2021 akan dilaksanakan mulai Selasa hingga Kamis (23/09/2021). @Red.

Sumber : Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli

By Seru