Anggota DPRD Dairi Manat Sigalingging, S.Pd Tinjau Kegiatan Vaksinasi di SMP Swasta Saut Saroha

Gemantararaya.com (Dairi – Sumut) Guna mempersiapkan siswa untuk mengikuti tatap muka terbatas ratusan siswa SMP Swasta Saut Saroha  mengikuti vaksin covid-19 merek Sinovac. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang kelas, bagi siswa yang sudah selesai divaksin di sarankan untuk duduk ditempat yang disediakan untuk mengantisipasi  adanya kejadian paska imunisasi, namun hingga berakhir kegiatan tersebut aman dan lancar.

Manat Sigalingging, S.Pd yang juga hadir meninjau kegiatan tersebut di dampingi Bhabinkhamtibmas Aiptu A.B Pasaribu menyampaikan,” kita harus menjadikan siswa sehat, siswa yang memiliki kekebalan tubuh atau antibodi merupakan syarat guna mendukung  pembelajaran tatap muka terbatas yang akan segera dilaksanakan di kabupaten Dairi, “ujarnya.

Tim vaksinator dari pihak Puskesmas  Parbuluan melakukan vaksinasi covid-19 bagi seluruh siswa-siswi di tingkat SMP yang ada di kecamatan Parbuluan dan juga di sekolah tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan di SMP Swasta Saut Saroha, Senin 27/09/2021 yang juga dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Dairi Manat Sigalingging, S.Pd Putra Kelahiran Sigalingging Parbuluan IV kecamatan Parbuluan, sekaligus Ketua Yayasan SMP Swasta Saut Saroha. Manat Sigalinging, S.Pd menyampaikan yang utama pada pelaksanaan tatap muka terbatas berlangsung adalah keselamatan kesehatan siswa-siswi kami, kalau siswa sudah sehat kebal memiliki antibodi lewat mengikuti vaksin covid-19, tentu rasa percaya diri anak didik pasti bertambah, jauh dari keragu-raguan dan rasa was-was untuk mengikuti tatap muka di sekolah, “ujar Manat.

Harapan saya selaku Ketua Yayasan SMP Swasta Saut Saroha Sigalingging setelah mengikuti vaksin covid-19 keraguan orangtua juga akan berkurang sehingga nantinya bersedia menyuruh anaknya untuk sekolah. Sampaikan salam kepada orangtuanya dan juga saya minta dukungannya kepada anak didik sekalian untuk mendorong agar kembali mau mengikuti pembelajaran tatap muka, “pungkasnya. (L.H)

By Geya

4 thoughts on “Anggota DPRD Dairi Manat Sigalingging, S.Pd Tinjau Kegiatan Vaksinasi di SMP Swasta Saut Saroha”

Comments are closed.