Orangtua Siswa Minta Pindahkan Kasek SD 078487 Hilihambawa

Gemantararaya.com (Nias Barat) Alasan orangtua siswa meminta Kadisdik Kabupaten Nias Barat pindahkan Kasek SD 078487 Hilihambawa Desa Hilimbowo Kecamatan Mandrehe Utara Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara.

Menurut beberapa orang tua sejak kepala sekolah yang berinisial EL, sebagai kepala sekolah bukan semakin ada kemajuan.

Lanjut orang tua, selama kepala sekolahnya memimpin di sekolah itu, prilakunya selalu memperlakukan orang tua dan siswa seperti binatang bahwa setiap hari para siswa hanya menerima maki-makian dari kepala sekolah. Sehingga para orang tua tidak menerima hal itu dan akhirnya para orang tua memindahkan anaknya di sekolah lain.

Dan pada tahun ini orang tua siswa menjelaskan bahwa semua anak-anak di wilayah sekolah itu mendaftar di sekolah lain yang jauh dari desa Hilihambawa Desa Hilimbowo Kecamatan Mandrehe Utara Kabupaten Nias Barat, sehingga sampai saat ini tak ada perubahan sekolah karena jumlah anak sekolah hanya 30 orang kelas 1 sampai kelas 6.

Jika tidak pindah kepala sekolahnya maka orangtua memindahkan anaknya di sekolah itu, dengan alasan karena kepala sekolah sering memaki-maki orang tua dan siswa.

Ketika kru media Gemantararaya.com mendatangi sekolah untuk mencoba konfirmasi kepada kepala sekolah ternyata pada saat itu kasek tidak berada di tempat dan dicoba komunikasi melalui nomor whatsApp pribadinya tidak juga dijawab oleh kasek.

Kemudian dari Dinas Pendidikan Nias Barat datang ke sekolah itu untuk melihat langsung kondisi informasi tersebut, namun tak ada kepala sekolah bersama murid.

Harapan orang tua dan pemerintah desa meminta asalkan di
pindahkan kepala sekolah itu, maka anak kami, kembali di sekolah ini,

Ketua DPC Gemantara Raya Kabupaten Nias Sonny Lahagu meminta Bupati Nias Barat untuk segera mempertimbangkan hal ini bila perlu kepala sekolah dipindahkan demi mutu pendidikan di wilayah Kabupaten Nias Barat atau diberikan pembinaan kepada kaseknya, “pintanya. (EL)

By Seru