Gemantararaya.com

Bandung. 30/09/2021. Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermartabat (SPPI KB). Melaksanakan Musyawarah Nasional Ke-1 di Hotel Bumi Kitri Bandung selama 2 hari, mulai tanggal 29-30 September 2021.

Pelaksanaan Munas dilaksakan oleh OC dan SC yang telah ditunjuk dan disetujui oleh Pengurus DPP SPPI KB pada bulan Juli lalu dalam acara Rakernas SPPI KB.

Munas ke-1 SPPI KB, Bertemakan “Bersama Menguatkan Serikat Untuk Kemartabatan Organisasi, Bersinergi Dengan Perusahaan Untuk kemenangan Bersama”.

Rangkaian Munas mulai dari Registrasi Peserta dari Ketua-Ketua DPC, Ketua-Ketua DPW, Pengurus DPP serta dari Peninjau yang berjumlah sebanyak 79 orang peserta rapat.

Pelaksanaan Munas juga menerapkan Protokol Kesehatan yakni Cuci Tangan, Jaga Jarak dan wajib menggunakan Masker selama Rapat dilaksanakan.

Dalam Persidangan Munas. Panitia Pelaksana membuat agenda dan tatib persidangan, serta melakukan Refisi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang sebelumnya sudah dibuat dalam bentuk draf.

Hari pertama pelaksanaan Munas telah menghasilkan dan mensyahkan AD/ART Organisasi SPPI KB, dan dilanjutkan pada hari yang kedua dengan Pemilihan Ketua Umum Kepengurusan SPPI KB Periode 2021 sd 2026.

Pada Agenda pemilihan Ketum SPPI KB, yang diikuti oleh Pemegang Suara yakni Ketua-Ketua DPC, Ketua DPW 1 Sd DPW X dan Pengurus Inti DPP hasil Deklarasi, menghasilkan rekomendasi Pemilihan Ketum dilaksanakan secara Aklamasi dan menyetujui seluruh Pemegang suara memilih Bro Andi Siswanto. Dan keputusan Sidang Rapat menghasiljan kepengurusan sementara DPP dibawah Ketum Akon didemisionerkan.

Selanjutnya Bro Andi Siswanto dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Ketum SPPI KB disaksikan oleh semua unsur Pengurus DPW dan DPC.

Andi Siswanto, merupakan Waketum Bidang Organisasi sebelumnya dan beliau merupan Aktifis dari serikat pekerja dan sangat dekat dengan tokoh-tokoh dan anggota SP.

Saat Media mewawancarai Andi Siswanto tentang terpilihnya sebagai Ketua Umum SPPI KB, mengungkapkan “Saya sangat terkejut atas mandat atau tanggung jawab yang diberikan kepada saya oleh seluruh peserta Munas Sebagai Ketum SPPI KB, karena secara pengalaman, masih banyak senior-senior yang pantas sebagai Ketum” sambung Andi ” saya akan menjalankan mandat tersebut secara bertanggung jawab dan menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART, serta berjuang bersama pengurus DPW, DPC dan Anggota untuk mendapatkan kesejahteraan Karyawan Pos” ungkap Andis

Saat ditanya tentang peran serta SPPI KB dengan Perusahaan PT. Pos Indonesia (Persero). Andi mengungkapkan bahwa “SPPI KB dan Perusahaan merupakan seperti Pinang dibelah dua yang mana klau tidak ada karyawan maka perusahaan tidak jalan, begitu juga sebaliknya. Kami sebagai Pengurus SP akan bersinergi dengan Perusahaan dan kami akan memperjuangkan hak-hak karyawan yang selayaknya mereka dapatkan dari  perusahaan sehingga dapat mencapai kesejahteraan karyawan”

Ditempat yang sama Media juga mewawancarai salah satu Deklarator tokoh SPPI KB yaitu Bro Acui. Menurut Bro Acui bahwa Deklarasi SPPI KB bermula dari Munaslub SPPI yang diadakan pada 11 November tahun 2017 yang dihadiri tokoh-tokoh Serikat Pekerja, Ketua DPW dan Ketua-Ketua DPC.

Ditambahkan Bro Acui “Dalam perjalanannya Deklarator menunjuk Ketum SPPI KB semantara  yakni Sdr Ahmad Komarudin, yang biasa dipanggil Akom, untuk memimpin roda organisasi SPPI KB dan diberikan tugas membentuk DPW dan DPC SPPI KB diseluruh Kantor Pos diseluruh Nusantara serta mempersiapkan Munas SPPI KB” imbuh Bro Acui

” Pada Munas ini merupakan mayoritas DPW dan DPC yang hadir sehingga secara Legal, sudah memenuhi persyaratan, dan apabila ada perbedaan pendapat itu hal biasa dalam berorganisasi ” imbuh Bro Acui

Sambung Bro Acui “pesan dan harapan saya agar kepengurus DPP SPPI baru dapat memberitahukan dan berkoordinasi tentang hasil Munas 1 ini, dan untuk mensejahterakan Anggota saya mengharapkan agar dipercepat pelaksanaan Pembuatan PKB (Perjanjian Kerja Bersama ) antara Serikat Pekerja, Managemen Posindo dan Depnaker, yang didalamnya banyak tentang poin-poin dalam mensejahterakan Karyawan Posindo” ungkap Bro Acui

Salah satu Anggota dan Pengurus Daerah SPPI KB yakni Bro Safri Kerua DPC Kota Padang mengungkapkan rasa sukur dan terima kasih kepada Allah. karna telah terlaksana dengan lancar Munas ke-1 SPPI KB, harapan Bro Safri kepada Ketum SPPI KB terpilih “Untuk segera membentuk kepengurusan DPP yang baru dan segera melaporkan kepada Disnaker dan memberitahukan kepada Managemen PT. Pos Indonesia (Persero)” tutup Bro Safri (Red.Piterson H24)

3 thoughts on “SPPI KB melaksakan MUNAS Ke-1 di Bandung dengan lancar”

Comments are closed.