Persiapan PTM Siswa Siswi SMPN 2 Parbuluan Antusias Ikuti Vaksin Covid-19 Dosis I

Gemantararaya.com (Dairi Sumut) Untuk meningkatkan herd Imunity serta dalam rangka mendukung pembelajaran Tatap Muka Terbatas target sejumlah 580 siswa-siswi SMPN 2 Parbuluan kecamatan Parbuluan kabupaten Dairi mengikuti vaksinasi covid -19 dosis I dilaksanakan di sekolah hari Kamis 30/09/2021. Para tenaga kesehatan berasal dari Puskesmas Parbuluan yang didampingi langsung Kepala Puskesmas Parbuluan Dr. Benny Purba, MKM bersama Danposramil Parbuluan Sertu H.Sihotang, Endi Hutapea Kasi Kesra Kantor Camat Parbuluan, Bhabinkhamtibmas Aipda L. Sihombing, Aiptu A.B Pasaribu, Alsen Sagala S.Pd Kepala Sekolah dan Guru SMPN 2 Parbuluan

Kepala Sekolah Alsen Sagala, S.Pd  menyampaikan bahwa untuk mencegah terjadi kerumunan pihak sekolah sudah membagi jadwal kehadiran siswa untuk mengikuti vaksin dengan membawa KIA atau KK. Setelah sampai di sekolah wali kelas masing-masing membantu petugas pendaftaran membagikan formulir serta memberikan petunjuk isian dari formulir yang telah dibagikan. Setelah lolos pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan dilanjutkan dengan mengikuti vaksin. Setelah selesai di vaksin dan disarankan menunggu 15 menit kemudian siswa diperbolehkan pulang dan kartu vaksin ditunggu wali kelas masing-masing dan dibagikan pada besoknya.

Menurut  Kepala Sekolah Alsen Sagala, S.Pd respon orangtua sangat antusias sebelumnya bersama komite kami sudah mengadakan rapat meminta izin dan dukungan dari orangtua siswa kami untuk mendorong anaknya mengikuti vaksin covid-19 dan nyatanya mereka sangat mendukung demi berlangsungnya pembelajaran tatap muka,” ujar Alsen Sagala, S.Pd.Terkait kapan mulainya PTM menurut Alsen Sagala, S.Pd dalam penyampaian Pak Kadis Pendidikan kabupaten Dairi mohon bersabar kita segera informasikan lebih lanjut,” ujarnya.

Salah seorang siswa bernama Joi Butar-Butar yang hobbi olahraga ini mengatakan setelah selesai di vaksin tidak ada merasa hal lain, justru  menurutnya baru-baru memang ada rasa takut namun rasa takut itu hilang, setelah melihat kawan yang sudah di vaksin semua aman Pak,” ujarnya.

Kepada teman-teman saya juga sampaikan jangan takut di vaksin agar kita memiliki kekebalan tubuh melawan covid-19, “tambahnya.

Hingga berakhir kegiatan tetap aman dan lancar dengan mengikuti prokes (L.H)

By Geya

6 thoughts on “Persiapan PTM Siswa Siswi SMPN 2 Parbuluan Antusias Ikuti Vaksin Covid-19 Dosis I”

Comments are closed.