DPC Gemantara Raya Nias Laporkan Kasek SDN 078487 Watas Tiga

Media Cyber Gemantararaya.com

NIAS – Ketua DPC LSM Gerakan Masyarakat Nusantara Raya (Gemantara Raya) Kabupaten Nias Sonny Lahagu, SE melaporkan kepada Bupati Nias Barat inisial I.IDA LASE Kepala Sekolah SDN 078487 Watas Tiga Hilihambawa Desa Hilimbowo Kecamatan Mandrehe Utara Provinsi Sumatera Utara atas dugaan penggunaan DANA BOS dari tahun 2019 – 2020 dengan nomor 04/LP/DPC/GMR-R/NIAS/IX/2021.

Hal ini atas kepedulian beberapa perwakilan orang tua siswa diantaranya: Fitema Lahagu, Fatusokhi Lase,Toloeli Lahagu, Alitiru Lahagu melaporkan Kepala Sekolah kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat bersama DPC Gemantara Raya Nias.

Dalam laporan itu menjelaskan bahwa sejak memimpin sebagai Kepala Sekolah yang bernama IRMINA IDAMARIA LASE kurang lebih 13 tahun Di SDN 078487 Watas Tiga Hilihambawa.

Sampai saat Ini tak ada perubahan atau kemajuan sekolah malahan anak di sekitar lingkungan sekolah masuk ke SDN lain disebabkan tingkah laku seorang Kepala Sekolah sering mengeluarkan kata-kata yang tidak sewajarnya diucapkan, baik kepada orang tua siswa maupun terhadap para murid.

Sonni Lahagu, SE sebagai ketua LSM Gemantara Raya Kabupaten Nias meminta kepada Bupati Nias Barat dan Dinas Pendidikan agar segera memanggil atau mengaudit Dana Bos di sekolah itu.

Kami duga adanya unsur nepotisme di karenakan ada hubungan keluarga antara Kepala Sekolah bersama bendahara Dana BOS yang bernama Sehati Lahagu merupakan (suami istri) sehingga pengelolaan Dana BOS dan penggunaannya diduga kuat hanya kepentingan pribadi bukan kepentingan sekolah, “tegas Sonni”

Ketika dikonfirmasi kepada Kaseknya melalui WhatsApp 08137691xxxx Sabtu, 02/10/2021, Dia mengatakan bahwa Dana Bos SDN 078487 Watas Tiga hanya 30 orang/siswanya dan PNS disekolah hanya 2 org dimana 1 0rg kasek dan sehati Lhg bendraha dana bos,dan harus PNS dan tidak boleh non PNS sudah UU Permendikbud dan tolong memberikan pemahaman kepada anggota bpk karena UU HAM melindungi anak dan perempuan sudah kesekian kalinya mereka perbuat seperti mereka soroti siswa/siswi 30 org kita sbg makhluk hidup yang mulia kita akal Budi dan pikiran tugas kami memanusiakan manusia bisa baca dan menulis terimakasih. Sabda Tuhan berkata: 1. manusia melihat muka tapi Tuhan melihat yang ada didalam hati manusia. 2. Bukan kamu yang memilih Aku tetapi Aku yang memilih Kamu. 3. Kedudukan dan pangkat sang pemberinya Tuhan bukan manusia semuanya Tuhan yang maha Kuasa dan maha Tau”tutupnya”

(Elizeri Lahagu)

By Seru

13 thoughts on “DPC Gemantara Raya Nias Laporkan Kasek SDN 078487 Watas Tiga”

Comments are closed.