Pengunjung Kecewa Tempat Wisata Sibeabea dan Air Terjun Efrata Ditutup

Gemantararaya.com (Samosir Sumut) Bukan merupakan hal baru lokasi wisata Sibeabea dan Air Terjun Efrata di kabupaten Samosir Sumut ini didatangi para pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah, bukan hanya pada hari libur namun hari biasa menjelang Minggu, pengunjung menyempatkan waktunya untuk berkunjung refreshing sambil selfi di lokasi indah tersebut.

Petugas meminta para pengunjung untuk putar balik kendaraannya, menurut keterangan seorang petugasnya bermarga Sagala Sabtu 02/10/2021, penutupan itu dimulai hari Selasa kemaren hingga tanggal 4 Oktober ini, tanggal 5 Oktober bisa dibuka kembali Pak,” ujar Sagala.

Kami hanya melaksanakan perintah, kami pun kehilangan pemasukan dari pengunjung yang datang Pak,” sebenarnya walaupun dibuka tapi  tetap mematuhi prokes bisa, level kita saat ini sudah level 1 kebijakan demikian kami sempat perdebatkan dengan Kadis Pariwisata Samosir, level sudah level 1 kok malah aturannya kayak gini, namun karena itu perintah Pimpinan kita ikut saja, kalau kita tidak patuhi bisa-bisa izinnya dicabut nanti itu tegas dikatakan katanya Pak,” pungkasnya.

Seorang pengunjung dari Jakarta berada di lokasi tempat penutupan sempat diwawancarai oleh Media Gemantararaya.com mengatakan, “Saya merasa sangat kecewa dengan kebijakan pemerintah Kabupaten Samosir tersebut, kami tidak tahu tempat ini rupanya ditutup. Jauh jauh dari Jakarta dari luar Sumut datang kemari rupanya tempat ditutup Pak.,”Kalaupun Pemerintah Kabupaten Samosir membuat kebijakan tapi sesuaikan dengan levelnya ini. Kabupaten Samosir sudah level I masa kebijakannya seperti ini, “ujarnya.

Di beberapa Media sudah mempublikasikan kebijakan pemerintah untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat lewat sektor pariwisata aktivitas masyarakat itu tetap produktif tapi tetap mempedomani aturan yang berlaku, “tandasnya dengan kesal. (L.H)

By Seru

24 thoughts on “Pengunjung Kecewa Tempat Wisata Sibeabea dan Air Terjun Efrata Ditutup”

Comments are closed.