Forkada Se-Kepulauan Nias Temui Presiden RI Di Istana Negara

Media Cyber Gemantararaya.com

Nias – Forum Kepala Daerah (FORKADA) se-Kepulauan Nias yang memiliki wilayah empat kabupaten satu kota yakni Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara dan Kota Gunungsitoli.

Ke – 5 Kepala Daerah itu berkunjung di istana negara untuk bertemu langsung dengan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo dalam rangka permohonan kebijakan khusus pembangunan Kepulauan Nias Selasa, (05/10/2021)

Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo menyambut baik kedatangan FORKADA se-Kepulauan Nias yang memiliki niat membangun daerahnya. Pada pertemuan itu Joko Widodo mengucapkan kepada para pimpinan daerah se-kepulauan Nias “selamat datang di istana negara, dan langsung diminta apa yang perlu disampaikan.

Ketua Forkada se-Kepulauan Amizaro Waruwu, S.Pd (Bupati Nias Utara)
menyampaikan ucapan rasa terimakasih atas waktu yang telah diberikan oleh Presiden RI untuk bertemu langsung dengan kami yang jauh dari pulau Nias “sembari Amizaro Waruwu yang mewakili para pimpinan daerah”

Selanjutnya Amizaro menyampaikan beberapa hal kepada Presiden RI, antara lain: Terkait realisasi penyerapan program vaksinasi di Kepulauan Nias sampai dengan 04 Oktober 2021 Belum mencapai 30% sesuai dengan realisasi penyerapan vaksinasi nasional.

Kemudian menyampaikan tujuan kedatangan Forkada se-Kepulauan Nias di istana negara, memohon kepada bapak Presiden RI antara lain:
a. Pembangunan infrastruktur jalan lingkar Kepulauan Nias,
b. Peningkatan status jalan provinsi menjadi jalan nasional,
c. Perpanjangan landasan pacu dan pelebaran Bandara Binaka Gunungsitoli serta pengaktifkan kembali penerbangan langsung dari Jakarta ke Kepulauan Nias,
d. Pengembangan kawasan pariwisata, pertanian dan perikanan.

Pada pertemuan itu turut hadir Khenoki Waruwu Bupati Nias Barat, Yaatulo Gulo, SE.,SH., M.Si Bupati Nias, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH Bupati Nias Selatan, Amizaro Waruwu, S.Pd Bupati Nias Utara dan Sowa’a Laoli, SE.,M.Si Wakil Walikota Gunungsitoli.

Amizaro Waruwu yang dikenal dikalangan masyarakat umum (Mr-Long) menyatakan bahwa untuk percepatan pembangunan di suatu daerah tidak lepas dukungan pemerintah pusat, karena kebijakan pusat akan mempercepat proses pembangunan di daerah sehingga se-Kepulauan Nias keluar dari kategori daerah 3T, “ujar Ketua Forkada.

Ketua Forkada berharap semoga yang sudah kita sampaikan kepada Presiden RI dapat ditindaklanjuti untuk kepentingan masyarakat Kepulauan Nias, “harap Amizaro Waruwu” (Tim)

By Geya

18 thoughts on “Forkada Se-Kepulauan Nias Temui Presiden RI Di Istana Negara”

Comments are closed.