Media Cyber Gemantararaya.com

NIAS – Prof. Yasonna H. Laoly, SH.,M.Sc., Menkumham RI menyebutkan di akun FB nya bahwa pada saat bertemu dengan Forkada (Forum Kepala Daerah) se-Kepulauan Nias di Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Beliau menjelaskan kami berbincang tentang banyak hal, pertama program vaksinasi Covid-19, dan program insfrastruktur, potensi pariwisata, perikanan, dan pertanian.

Menurutnya, Pulau Nias memang punya potensi kelautan dan perikanan dan termasuk sektor pariwisata yang meliputi wisata alam, wisata sejarah, serta wisata budaya yang bisa menjadi primadona jika ditangani dan dikembangkan dengan baik, “Tuturnya”

Yasonna meyakinkan bahwa Pulau Nias akan mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan mengangkat derajat kualitas kehidupan masyarakat Nias.”Harapnya”

Hal ini disampaikan Yasonna pada Saat audensi Forkada se-kepulauan Nias kepada beliau, maksudnya adalah supaya menjadi motivasi dan merupakan momentum untuk membangun suatu daerah.

Pertemuan tersebut sebelum menghadap Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan. FORKADA (Forum Kepala Daerah) se-kepulauan Nias, terlebih dahulu kepala Daerah se-kepulauan Nias audiensi dengan Menkumham Prof. Yasonna H. Laoly, SH.,M.Sc., P.hD.

Tujuan para pimpinan daerah kabupaten/kota dari se-kepulauan Nias ketemu dengan Presiden RI, dan juga kepada Menkumham yakni hanya bermaksud untuk menyampaikan permohonan kebijakan pembangunan khusus di Kepulauan Nias yang merupakan daerah otonom dan termasuk daerah tertinggal.(Tim)

By Seru

20 thoughts on “Prof. Yasonna H. Laoly Sebut Pulau Nias Punya Potensi Dan Primadona”

Comments are closed.