Gemantararaya.com.

Pesisir Selatan. Salah seorang korban tenggelam yang sedang mencari ikan di bendungan kecamatan air pura, pada hari Senin 04 Oktober 2021 sekitar jam 21.00 wib, menggegerkan warga setempat.

Salah satu anggota PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Air Pura Kabupaten Pesisir Selatan, Hendri membenarkan kejadian tersebut kepada awak media melalui WhatsApp pribadi “telah terjadi salah satu korban tenggelam nyari ikan di bendungan kecamatan air pura Kabupaten pesisir selatan bernama Deri umur 25 tahun alamat koto pandan kecamatan Air Pura kebupaten pesisir selatan belum di temukan sampai saat ini”imbuh Hendri

“Korban seorang guru ngaji pergi bersama anak muridnya nyari ikan di bendungan malam sekitar jam 21.00 wib. Sesampai di lokasi perkara, korban  menyelam tapi muridnya menunggu di tepi kali.
Korban menyelam pertama dengan selamat. Menyelam kedua kalinya, sekitar satu jam korban tidak muncul. Karena muridnya kaget si korban belum pulang, lalu  muridnya berlarian memberitahukan kepada warga bahwa guru ngajinya sudah satu jam belum pulang saat menyelam nyari ikan. Mendengar berita tersebut warga berhamburan keluar menuju lokasi di tempat kejadian perkara untuk mencari korban. Pada malam hari tersebut masyarakat berusaha mencari korban. Hasilnya nihil, korban belum juga ditemukan” Ucap Hendri

Dengan kejadian korban tenggelam belum di temukan maka keluarga korban dan masyarakat langsung  melaporkan kejadian ini kepada pihak terkait Tim Sar dan BPBD Kab. Pesisir Selatan.

Pada hari Rabu 05 Oktober 2021 Tim  Sar kabupaten Pesisir Selatan diturunkan dengan kerja sama Tim Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Air Pura beserta masyarakat untuk bersama sama mencari korban dengan mambawa peralatan perahu karet.

Hendri Anggota PAC Pemuda Pancasila kecamatan Air pura, menceritakan kami dari Tim PAC Pemuda Pancasila bersama Tim Sar Kabupaten Pesisir Selatan dan masyarakat sudah berusaha sebisa mungkin mencari, menelusuri aliran sungai dan bendungan untuk mencari korban, namun belum di temukan, dan akan di lanjutkan pada esok hari Rabu.

Harapan Kami dan masyarakat Air Pura agar korban cepat ditemukan dan mudah-mudahan cuaca cerah supaya Tim gabungan tidak kesulitan untuk menceri jenazah korban.akhir kata Hendri. (Dalili Zal Red Sumbar)

23 thoughts on “Tim Rescue Pemuda Pancasila bersama Tim Sar & BPBD Kabupaten Pesisir Selatan mencari Korban Hilang di bendungan Sungai”

Comments are closed.