Pesan Kapolsek Parbuluan Dalam Rangka Pilkades serentak di Wilkum Kec.Parbuluan

Gemantararaya.com – Dairi Sumut menjelang pesta demokrasi di tingkat desa secara serentak di Kab. Dairi Kapolsek Parbuluan Iptu Agus Santoso saat ditemui awak Media Gemantararaya.com menyampaikan pesan dan harapannya kepada seluruh masyarakat dan Calon Kepdes yang ikut berkompetisi pada Pilkades di Wilkum kec. Parbuluan agar tetap menjaga kondusifitas dan menjunjung kearifan lokal yang ada.

Warga Parbuluan yang terdiri dari 11 desa, 10 desa nantinya akan mengikuti Pilkades serentak oleh karenanya Kompetisi yang dilaksanakan nantinya, saya tekankan silahkan bersaing sehat, hindarkan menghalalkan segala cara seperti melakukan money politic dan black campaign. Calon kepdes harus siap kalah menang, itu konsekuensi dalam sebuah kompetisi, dalam rapat kordinasi nanti hal ini juga saya akan sampaikan,” ujar Iptu Agus Santoso.

Terkait saat pelaksanaan Pilkades berlangsung, apabila ada ditemukan kecurangan seperti money politic hal ini bisa dikenakan pasal 149 KUHPidana yang berbunyi memberi janji atau suap kepada pemilih untuk gunakan hak sesuai dengan tujuan tertentu saat pemilihan dengan dipidana 9 bulan Penjara, maka kepada seluruh masyarakat kec. Parbuluan supaya menghindarkan politik uang kalau tidak mau berurusan dengan hukum dan juga saat pelaksanaan nantinya agar tetap mengedepankan prokes dengan ketat agar penyebaran covid bisa dicegah. Pemimpin sehat adalah Pemimpin yang berkompetisi sehat,”tuturnya. (L.H)

By Geya

4 thoughts on “Pesan Kapolsek Parbuluan Dalam Rangka Pilkades Serentak di Wilkum Kecamatan Parbuluan”

Comments are closed.