Media Cyber Gemantararaya.com

GUNUNGSITOLI – 4 (empat) kabupaten/kota yakni Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat dan Kota Gunungsitoli gelar pendidikan kader pratama yang dilaksanakan di Hotel Nias Palace, jl. M.Hatta 42, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin (18/10).

Kegiatan pendidikan kader pratama ini berlangsung selama 4 hari yaitu dari tanggal 18-21 Oktober 2021. Pesertanya diikuti oleh pengurus DPC PDIP, anggota fraksi, pengurus PAC, Badan dan Sayap partai.

Pendidikan kader pratama ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara bapak Soetarto (secara virtual) dalam sambutannya mengatakan bahwa sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan harus memperkuat tiga pilar partai, yaitu : Pilar Struktur Partai, Pilar Legislatif dan Pilar Eksekutif, “ujarnya.

Lanjutnya, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli yang dapat merebut pilar eksekutif dan pilar legislatif, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias merebut pilar eksekutif dan pilar legislatif sebagai Wakil Ketua DPRD, dan juga DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Barat merebut pilar legislatif dan pilar eksekutif walaupun gagal tetapi tahun 2024 diminta seluruh struktur dan kader partai tetap semangat dan solid untuk meraih pilar eksekutif, “pintanya.

Kemudian DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Utara jangan patah semangat, tetap solid dan berjuang dengan memperkokoh struktur partai untuk memenangkan pilar legislatif dan pilar eksekutif di tahun 2024, “ucapnya.

Diakhir sambutannya “sebagaimana amanah dari Kongres ke-5 PDI Perjuangan untuk mewujudkan kemenangan hattrick di 2024, maka melalui pendidikan kader pratama ini akan menjadi bekal bagi para kader untuk memperkuat eksistensi partai untuk meraih kemenangan, “tutup Soetarto.

Mewakili Ketua Partai PDI Perjuangan di 4 kabupaten/kota, Sabayuti Gulo (Ketua DPC PDIP Kabupaten Nias sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias) dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dan berterimakasih kepada DPD PDIP Sumatera Utara atas kepercayaan yang diberikan kepada DPC PDIP Kabupaten Nias untuk memfasilitasi kegiatan pendidikan kader pratama yang dilaksanakan selama empat hari ke depan, semoga kegiatan pendidikan kader pratama ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, “pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker dan mencuci tangan.

(Red/Geya)

By Geya