Plt. Camat Botomuzoi Gotong Royong Bersama Warga Dusun III Lolofaoso

Gemantararaya.com (Nias) Plt. Camat Botomuzoi S.Waruwu bersama rombongan dari kecamatan dan masyarakat dusun III Lolofaoso desa Hiligodu kecamatan Botomuzoi kabupaten Nias gotong royong bersama.

Kegiatan ini dipimpin langsung Camat Botomuzoi dimulai pukul 08.30 wib sampai 17.00 wib, Rabu 20/10/2021

Plt. Camat Botomuzoi dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan gotong royong tersebut adalah dalam rangka untuk lebih meyakinkan pihak PLN atas keseriusan dan keluhan masyarakat selama ini untuk memperjuangkan jaringan listrik.

Tentu kami dari pihak pemerintah kecamatan mendukung sepenuhnya sehingga dilakukan penebangan pohon disepanjang jalan dusun III Lolofaoso desa Hiligodu bersama masyarakat, “ucapnya”

Camat menambahkan baru kali ini kunjungan pertama saya di dusun III Lolofaoso, dan ruas jalan ini saya perhatikan sangat diprioritaskan karena ini jalan penghubung antar kabupaten Nias dengan Kabupaten Nias barat, “sebutnya”

Harapan Camat kepada tokoh masyarakat agar diusulkan di Musrenbang karena ini jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat ketika sudah terbuka jalan, maka akses perekonomian makin bertambah.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih Sonni Lahagu menyampaikan bahwa tujuan kita untuk bergotong royong untuk penumbangan pohon khususnya dusun III Lolofaoso desa Hiligodu supaya akses jaringan listrik tidak ada halangan karena telah kita usulkan di PLN.

Lanjut Soni Lahagu menambahkan bahwa selama ini beberapa kali kami usulkan bersama warga desa untuk pembangunan dusun III Lolofaoso tidak pernah direspon oleh Kades an. F. Lase bahkan tidak diusulkan di Musrenbang desa, apalagi di Musrenbang kecamatan, “kesalnya”

Tetapi kepala desa atau pemerintah desa malahan yang dibangun dari dana desa jalan yang tidak ada manusia alias di tengah-tengah kebun pak kades atau kepentingan pribadinya sehingga tidak bermanfaat bagi masyarakat, “tuturnya”

Kemudian kades Hiligodu hampir kurang lebih 3 tahun menjabat sebagai kades, namun tidak ada kepala dusun hanya Plt terus menerus bahkan satu pun aparat desa tidak ada di dusun III, maka semua informasi tidak pernah sampai kepada masyarakat, kami menduga bahwa kades sengaja menghalangi pembangunan di dusun III Lolofaoso.

Plt dusun III Lolofaoso an. Y. Lase berterima kasih kepada semua pihak yang turut hadir untuk membantu kegiatan gotong royong hari ini, tidak ada balasan dari kami biar Tuhan yang membalasnya. Kami sangat memohon kepada pemerintah kabupaten Nias agar jalan kami ini di dusun III Lolofaoso desa Hiligodu kecamatan Botomuzoi agar diperhatikan oleh pemerintah pusat dan daerah. (Elizeri Lahagu)

By Geya