Bupati Nisut Diminta Aktifkan Kembali Jabatan Kades Afulu “Warga Merasa Kehilangan Induk”

Gemantararaya.com (Nias Utara) Beberapa bulan ini warga Desa Afulu Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara Provinsi Sumatera Utara selama ini merasa kehilangan induk, mulai dari bulan September sampai bulan Oktober 2021.

Menurut hasil konfirmasi kru media kepada beberapa warga Desa Afulu Jum’at 22/10/2021 menjelaskan bahwa Kepala Desa Afulu nonaktifkan an. Idham Saleh Zalukhu telah diberhentikan sementara karena adanya temuan pada kegiatan fisik Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Sebagaimana diketahui jabatan Kepala Desa Afulu nonaktif an. Idham Saleh Zalukhu sudah diberhentikan sementara pada tanggal 20 Agustus 2021 akibat tidak diindahkannya hasil temuan Inspektorat Kabupaten Nias Utara yang merugikan keuangan negara sebesar Rp. 221.702.000.

Dengan ini kami masyarakat Desa Afulu meminta kepada Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu agar mengaktifkan kembali Idham Saleh Zalukhu sebagai Kepala Desa Afulu nonaktif karena kami masyarakat menilai sosok kepemimpinannya sangat kami rindukan dalam pelaksanaan kegiatan dan pembangunan di Desa.

Dimana pembangunan Dana Desa di Desa Afulu sangat terkendala,warga menilai selama kepemimpinan Idham Zalukhu sebagai kepala Desa Afulu jauh dari praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN).

Kita yakin dan percaya dengan aktifnya Kepala Desa Afulu maka ke depan Desa Afulu sebagai ibu kota Kecamatan Afulu lebih maju dan berkembang sesuai visi misi Bupati Nias Utara (Tim)

By Geya

One thought on “Bupati Nisut Diminta Aktifkan Kembali Jabatan Kades Afulu “Warga Merasa Kehilangan Induk””

Comments are closed.