Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Dairi Kunjungi Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Di Wilayah Kecamatan Parbuluan

Gemantararaya.com – Dairi Sumut Kapolres Dairi AKBP. Wahyudi Rifai, SIK terus menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi ke berbagai lapisan masyarakat diantaranya dengan melakukan kunjungan ke beberapa Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, sekaligus memperkenalkan diri.

Kunjungan Kapolres Dairi ke tokoh agama dan tokoh masyarakat bertempat di Desa Sigalingging Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi, disambut hangat oleh Pdt Drs. Togar Sigalingging selaku Tokoh Agama Pemerhati Polri yang telah banyak memberikan sumbangsih pemikiran buat Polsek Parbuluan . didampingi oleh Personil Polres Dairi Ipda Tobok Panggabean dan Kapolsek Parbuluan IPTU Agus Santoso. Sabtu (30/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rifai SIK selain memperkenalkan diri sebagai warga baru di Dairi, Ia juga memohon ijin doa restu serta dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres yang baru di Dairi dan ini merupakan kunjungan pertama silaturahmi Kapolres Dairi setelah bertugas kurang lebih sebulan .

AKBP Wahyudi Rifai SIK mengakui, tugas maupun segala kegiatan Polres Dairi tak terlepas adanya dukungan dan kerjasama lapisan masyarakat, termasuk dari kalangan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat guna mewujudkan Sitkamtibmas di Kabupaten Dairi tetap aman dan kondusif.

โ€œDengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Dairi, khususnya di kecamatan Parbuluanโ€ ujar Kapolres.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rifai S.I K juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Kec.Parbuluan agar menjaga situasi yang aman dan kondusif ,jangan ada yang memprovokasi apalagi mengenai sitkamtibmas dalam masa pandemi covid -19 ini. Kepada Awak media Gemantara raya Kapolres menyampaikan bahwa menjelang Pilkades di Kab Dairi supaya saling memahami tidak ada istilah saling menjatuhkan dalam kompetisi tersebut lewat pesta demokrasi sebenarnya mencari sosok yang dapat lebih membangun daerah masing -masing kearah yang lebih maju. Saya percaya tokoh agama dan tokoh masyarakat sudah ada sinergitas bagus untuk menjaga sitkamtibmas di kec.Parbuluan, apabila ada tolong segera laporkan agar dapat dicegah sedini mungkin dan tidak terjadi hal yang lebih besar ujar Kapolres Dairi.

Sementara penyampaian dari Pdt. Drs. Togar Sigalingging selaku Tokoh Agama Kecamatan Parbuluan mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas Silahturahmi yang telah dilaksanakan Kapolres Dairi beserta jajaran anggota Polres Dairi. Berharap kedepannya silahturahmi seperti ini selalu bisa dilaksanakan dan juga bisa memberikan dampak Positif terhadap kinerja Polri.Doakan kami berikan kritik konstruktif agar dapat menjalankan Tugas dengan baik dengan seimbang ,sebab kami datang dari dan untuk masyarakat,” ujar Kapolres Dairi .

Diakhir kegiatan silaturahmi tersebut Pdt.Drs Togar Sigalingging menyampaikan juga โ€ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Dairi yang telah sudi singgah dikediaman kami, Kami yang selalu terbuka dan kami siap ikut menjaga dan memelihara Kamtibmas yang sudah kondusif di wilayah hukum Polres Dairi, โ€pungkasnya. (L.H)

By Seru