Gemantararaya.com.

Padang. 9/11/2021. Dengan berakhirnya periode kepengurusan Dewan Pengurus Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia ( DPC HIMNI ) Kota Padang Kepengurusan Ketua (Alm) Meilasa Waruwu. SH.

Pada hari Minggu 07/11/2021 dilaksanakan Musyawarah Cabang untuk pemilihan pengurus baru periode 2021-2025. Bertempat di  Kantor DPC, Komp Cendana Mata Air Kota Padang.

Dalam Rapat Muscab juga membacakan pertanggung jawaban pengurus yang lama dan diterima oleh semua peserta.

Muscab DPC Himni Kota Padang dihadiri oleh Pengurus DPW HIMNI,  Tokoh Masyarakat Nias dan Bpk Tawanto Dawolo sebagai ketua Lekanis Kota Padang.

Pada sesi pemilihan pengurus baru DPC HIMNI Kota Padang, Panitia menerima 3 nama calon yang akan dipilih secara Votting yakni Sdr Antonius.Gulo.S.I.Kom, Sdr Herman. Bawamenewi. SH. dan Sdr Marnius Hura.

Hasil pemilihan Ketua sangat seru, hingga putaran kedua, dikarenakan ada suara yang sama, dan akhirnya Sdr Antonius Gulo. S.I.kom, yang terpilih sebagai Ketua DPC HIMNI Periode 2021-2025

Selanjutnya disepakati bersama memilih jajaran kepengusan HIMNI diantaranya Sdr.Antonius Gulo. S. I. Kom. (Ketua DPC), Herman. Bw. SH. (Ketua. I),  Marinus Hura.(Ketua II). Yasona Waruwu. SE( Sekretaris), Candra Refol Putra Waruwu (Bendahara).

Saat diwawancarai Ketua HIMNI  terpilih Sdr Antonius Gulo.S.I.kom “Berterima kasih Kepada Allah yang Maha Kuasa, pada hari ini kegiatan Muscab berjalan dengan lancar, dan puji Tuhan, saya diberikan mandat dan kepercayaan untuk menjalankan amanat ini.

Lebih lanjut Antonius Gulo menyampaikan Visi Misi kedepanya, pertama yang dilakukan adalah merangkul seluruh masyarakat Nias berdomisili di kota Padang, selama ini banyak orang kita Nias belum dijangkau DPC Himni khususnya kalangan bawah, karna sering terabaikan
dan juga bersedia mengunjungi bersilaturahmi seluruh organisasi Masyarakat Nias yang ada kota padang,
Supaya kita maju bersama dan bergandengan tangan untuk bersatu mendukung DPD HIMNI dan DPC HIMNI yang ada di Sumbar (Red.Tomi Ade Zai)