Pengurus Ikatan Marga Gulo Padang dilantik. Kalistus Kaema Gulo sebagai Ketua IKBMG Padang

Gemantararaya. com.

Padang. 28/11/2011.
Pengukuhan dan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Besar Marga Gulo (IKBMG) Padang, dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 28/11/2021 di daerah Kelurahan Pampangan Kota Padang.

IKBMG merupakan Wadah Organisasi Marga Gulo Masyarakat Suku Nias yang ada di Kota Padang. Keberadaan Masyarakat Suku Nias datang ke Kota Padang diperkirakan hampir sekitar 800 tahun silam dan salah satunya ada yang bermarga Gulo.

Pengukuhan Pengurus dilakukan oleh Dr.Anotona Gulo, Ketua Penasehat IKBMG Padang dan melantik Ketua IKBMG Bpk Kalistus Kaema Gulo atau yang sering disebut Ama Maykel Gulo, beserta pengurus yang lain, masa Periode tahun 2021 – 2024. Turut disaksikan oleh Bpk Tawanto Dawolo Ketua Ikatan Masyarakat Nias (IKMN) Padang  dan Bpk Edison Hulu, M.Th. Ketua Himpunan Masyarakat Nias ( DPD HIMNI Sumbar ) dan Ketua-Ketua Organisasi Masyarakat Nias serta Tokoh Masyarakat Nias yang ada di Kota Padang.

Ketua IKBMG. Bpk Ama Maykel Gulo, saat diwawancarai oleh Media Gemantararaya.com menyampaikan Visi Misi dari Organisasi IKBMG yakni sebagai
Wadah organisasi Keluarga yang mempunyai Klan atau marga Gulo dari Suku Nias yang ada di Padang  ” tujuannya Supaya terjalin silaturrahmi antara sesama Marga Gulo, merangkul yang tidak kenal menjadi kenal, sehingga terjalin raya persaudaraan, hubungan keluarga semakin erat dan harmonis”. Ungkap Ama Maykel.

Ama Maykel Gulo mengungkapkan juga Program dan kegiatan dari IKBMG  yakni nantinya Wadah ini akan kita daftarkan Ke Kantor Kesbangpol Kota Padang maupun Kesbangpol Propinsi sebagai Organisasi Masyarakat (ORMAS), sehingga nantinya IKBMG dapat berbadan Hukum dan dapat berperan di Kota Padang. Serta nantinya akan membantu pendidikan anak-anak terutama yang mempunyai prestasi dan kurang mampu.

Ditempat yang sama, saat diwawancarai Bpk Paustinus Gulo, SH. Penasehat IKBMG, Mengungkapkan bahwa IKBMG Padang sudah dibentuk dan dipilih pengurusnya pada tanggal 14/03/2021 dan baru pada hari ini terlaksana Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus. ” Saat ini keanggotaan IKBMG sebanyak 86 Kepala Keluarga atau ditotal sebanyak 552 jiwa, dan kami perkirakan masih banyak Masyarakat yang bermarga Gulo baik di kota Padang maupun diwilayah Propinsi Sumatera Barat, yang masih belum kami kenal, untuk itu kami harapkan supaya saudara-saudara kita yang bermarga Gulo dapat bergabung dan mendaftar nantinya kepada Pengurus yang sudah dilantik” tutupnya. (Dalili Zal. Red Sumbar)

3 thoughts on “Pengurus Ikatan Marga Gulo Padang dilantik. Kalistus Kaema Gulo sebagai Ketua IKBMG Padang”

Comments are closed.