Media Cyber Gemantararaya.com

Nias Selatan – Balohuku Tafona’o, S.Pd selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara menghadiri perayaan HUT PGRI ke 70 tahun 2021 yang dilaksanakan dan diselenggarakan oleh SMP Negeri 2 Satu Atap Idanotae Kecamatan Idanotae Kabupaten Nias Selatan yang berlokasi di Desa Buhawa pada hari Minggu 28 November 2021.

Perayaan HUT PGRI ini merupakan terobosan Kepala SMP Negeri 2 Satu Atap Kecamatan Idanotae didukung oleh para Kepala Desa sekitar dan dalam perayaan ini dimeriahkan dengan perlombaan Bola Volly yang diikuti oleh 7 Club dari 5 Desa.

Dalam sambutannya, Balohuku Tafona’o, S.Pd selaku Kader PDI Perjuangan mendorong seluruh warga masyarakat, Pemuda, para tokoh dan Kepala Desa yang hadir untuk Solid dan bersatu membangun 5 Desa yang terdiri dari Desa Buhawa, Desa Orahua, Desa Balombaruzo, Desa Hiligabungan, Desa Hilisaloo yang sampai saat ini belum dialiri listrik dan masih terisolir karena jalan belum dibangun.

“Hari ini Pak Kasek SMPN 2 telah memulai dan menempatkan dirinya sebagai warga Desa Buhawa, untuk itu marilah seluruh warga masyarakat baik pemuda dan tokoh yang ada di desa ini untuk bersatu dan bahu membahu membangun desa ini dan mendukung program-program pembangunan sekecil apapun dari pemerintah untuk kemajuan desa ini ke depan”, ajaknya.

Bahkan, Balohuku mengingatkan masyarakat setempat untuk tidak menjadi penghambat setiap program pemerintah ke depan.

“Sering kali pembangunan tersendat bahkan gagal hanya karena faktor-faktor seperti pembebasan lahan dan pengisian penumbangan tanaman di jalur yang dilewati oleh pembangunan. Kalau jalan sudah bagus maka listrik mudah masuk”, Pungkasnya.

Perayaan HUT PGRI ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, 5 Kepala Desa dan para tokoh masyarakat, tokoh Agama dan tokoh adat ke 5 desa sekitar Buhawa.

(Tim)

By Geya

3 thoughts on “Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Gomo Menghadiri Perayaan HUT PGRI ke-70 Tahun 2021”

Comments are closed.