Media Cyber Gemantararaya.com

NIAS BARAT – Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dengan tengas mengatakan agar sebelum tanggal 22 Desember 2021 target Vaksinasi Covid-19 di Nias Barat dapat memenuhi target 70% dari sasaran sebanyak 66.910.
Pernyataan itu disampaikannya saat rapat koordinasi Satuan Tugas Gugus Covid-19 di Aula Soguna Bazato, Selasa (30/11/2021).

Rakor yang dihadiri oleh para kepala desa dan para camat, TNI dan Polri tersebut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Nias Barat Sabahati Gulo, S.Sos., M.M melaporkan bahwa progres peningkatan target Vaksinasi di Nias Barat sejak tiga bulan terakhir cukup menggembirakan, dari posisi 14%, sekarang sudah mencapai 53% dan diharapkan agar dalam waktu dekat dapat mencapai target 70%.

Menindaklanjuti pasal 13A ayat 4 Perpres Nomor 4 Tahun 2021 tentang pengadaan Vaksinasi dan Pelaksanaan Vaksin dalam Rangka penanggulangan Pandemi Covid-19 dan untuk mencapai target Vaksinasi Covid-19 di Nias Barat, Bupati Nias Barat menerbitkan Surat Edaran agar masyarakat dan stakeholders mau divaksin, bahkan Bupati menyampaikan akan memberikan sanksi kepada oknum yang tidak mau divaksin.

Berikut sanksi yang akan diterapkan Bupati Nias Barat bagi yang belum divaksin:

  1. Penundaan pembayaran honorarium bagi pegawai tidak tetap;
  2. Penundaan pembayaran Tunjangan Tambahan Penghasilan bagi PNS;
  3. Menunda pembayaran jaminan sosial/ bantuan sosial dalam bentuk apapun bagi KPM yang belum divaksin;
  4. Menunda pengesahan bagi anggota BPD yang baru terpilih di Desa;
  5. Tidak memberikan izin hadir dalam kegiatan sosial maupun keagamaan.

MGulo

By Seru

One thought on “Khenoki Waruwu Dengan Tegas Menyampaikan Vaksin Harus Capai Target Sebelum Natal”

Comments are closed.