IKBM Padang melaksanakan Aksi Sosial pembagian Sembako kepada masyarakat kota Padang yang terdampak Pandemi Covid19.

Gemantararaya.com

Padang. 06/12/2021 . Ikatan Keluarga Besar Mendrofa (IKBM) Kota Padang-Sumbar, bekerja sama dengan PT. Kimia Farma (Persero) Cabang Padang dan LPM Kota Padang  melaksanakan Aksi Sosial  dalam rangka memberikan bantuan berupa Paket bahan Pokok (Sembako), kepada masyarakat Kota Padang yang terdampak karena Pandemi Covid 19 Pada Hari Minggu tanggal 05/12/2021 di Gedung Pertemuan LEKANIS Kota Padang.

Saat diwawancarai oleh Jurnalis Media Syber Gemantararaya.com, Ketua IKBM, Bapak Tehesokhi.Mendrofa, menyampaikan aksi  sosial ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Padang yang  terdampak akibat Pandemi Covid19 dengan membagikan Sembako, namun karena keterbatasan Paket Sembako yang tersedia, tidak semua masyarakat mendapatkan  Sembako tersebut.

Ditambahkan lagi oleh Ketua IKBM, “Kegiatan ini sudah kedua kalinya dilaksanakan oleh IKBM, mudah-mudahan kedepan masih kita lanjutkan, dan kita harapkan dukungan dari Donatur baik dari instansi maupun dari masyarakat”

“Selain itu untuk mengurangi Covid 19 di kota Padang, kami mengimbau bagi masyarakat yang belum di Vaksin, agar dapat datang di Posko Vaksin terdekat” ungkap Ketua IKBM

Ditempat yang sama Ketua Panitia Peduli Aksi Sosial Covid 19 IKBM, Bapak Alui Budi Zebua, mengungkapkan bahwa Panitia sudah menyiapkan sebanyak 260 Paket Sembako yang dibagikan kepada Masyarakat pada hari ini sudah terlaksana dengan baik dan sukses.

Ditambahkan oleh Alui B Zebua “Kegiatan Aksi Sosial Peduli IKBM dilaksanakan untuk mengambil bagian membantu masyarakat saat ini serba susah akibat dampak Covid19”

“Kami atas nama Panitia mengucapkan terima kasih kepada PT. Kimia Farma (Persero), LPM kota Padang dan Donatur lainnya yang telah membantu Terlaksananya pembagian Paket Sembako ini kepada masyarakat Kota Padang”ungkapnya

media juga mewawancarai salah satu Donatur dalam Aksi Sosial ini, Kepala Cabang Padang PT. Kimia Farma (Persero), Bapak Iman Jaya Harefa  yang ikut hadir dalam kegiatan Aksi Sosial IKBM Padang. Mengungkapkan bahwa PT. Kimia Farma (Persero), salah satu BUMN dibidang obat-obatan dan kesehatan memberikan dukungan dan bantuan dari Program CSR Perusahaan atas program kegiatan Aksi Sosial IKBM untuk membantu masyarakat  yang terdampak Pandemi Covid 19 dikota Padang

“IKBM salah satu organisasi, bisa menjadi contoh bagi organisasi lain melakukan aksi sosial di tengah tengah masyarakat terdampak pandemi Covid19. kami meminta kepada masyarakat agar selalu mengikuti himbauan pemerintah dengan menerapkan Portokol kesehatan”ungkap Iman Jaya

Pada Aksi Sosial IKBM, Hadir juga Ketua DPC  Himpunan Masyarakata Nias Indonesia (HIMNI Kota Padang ) Bapak  Antonius Gulo. “Sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini kepada Organisasi Ikatan Keluarga Besar Mendofa (IKBM) Padang dan seluruh Panitia Aksi Sosial Pembagian Sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid19. Mudah-mudahan dengan kegiatan sosial ini dapat membantu masyarakat Kota Padang, kita berharap kegiatan aksi sosial tersebut tetap berlanjut kedepan”tutup (Dalili Zal. Red Sumbar)