Gemantararaya.com

Padang. 19/12/2021. Bertempat di Aula Pertemuan Rm Sederhana Padang. Ormas BAPERA (Barisan Pemuda Nusantara) menyelenggaraan Rapat Pembentukan Pengurus Bapera Kota Padang.

Ketua Bapera Kota Padang terpilih Bpk Zakarudin memimpin rapat yang diikuti oleh seluruh Anggota BAPERA kota Padang serta turut hadir Ketua DPD Propinsi Sumatera Barat Bpk Ii Apriatna.

Dalam wawancara Media gemantararaya.com dengan Ketua DPD BAPERA Kota Padang Bpk Zakirman menyampaikan “tujuan terbentuknya Bapera adalah untuk membentuk dan mengembangkan potensi generasi muda yang profesional, berilmu, beriman dan memiliki semangat kebangsaan demi tercapainya Indonesia yang berkemajuan dan berkeadilan Sosial”

Ditambahkan Zakirman ” fungsi Ormas BAPERA salah satunya merupakan wadah untuk menyatukan pemikiran, gerak langkah Pemuda dalam menyalurkan aspirasi kader dan anggota.”

“Kami juga menghimbau kepada generasi muda dan masyarakat kota Padang, yang ingin bergabung di Ormas BAPERA Kota Padang, dapat mendaftar pada link BAPERA di Play Store” ungkap Zakirman

Ditempat yang sama Ketua DPD BAPERA Propinsi Sumatera Bpk Ii Apriatna mengungkapkan bahwa “BAPERA berdiri pada tanggal 19/05/2016, di Jakarta. Dengan Ketua Umum DPP BAPERA  sekarang Bpk Fadh El Fouz A Rafiq dan Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Bpk. Airlangga Hartanto.”

“Ormas BAPERA sudah berbadan Hukum dari Kemenkumham, dan saat ini kepengurusan DPD Sumatera Barat sudah dilantik oleh Ketum BAPERA pada tanggal 06/12/2016. Tinggal saat ini DPD Kota dan Kabupaten yang akan kita lantik nantinya, dan DPD Padang merupakan DPD yang pertama membentuk Kepengurusan BAPERA di Sumbar pada hari ini”ungkap ii Apriatna

Ditambahkan ii Apriatna “Pesan kami dalam susunan kepengurusan agar bisa betul-betul mengakomodir seluruh kepentingan yang ada. Kami juga akan mensuppor program dan kegiatan dari BAPERA kota Padang”imbuhnya

“Dalam dua Minggu terbentuknya BAPERA di Sumbar, khusus untuk masyarakat Kota Padang, sudah 200 anggota yang terdaftar di BAPERA Kota Padang. ” ungkap ii Apriatna

Rapat pemilihan Pengurus DPD BAPERA Kota Padang menghasilkan susunan Pengurus diantaranya. Ketua Dewan Pertimbangan Bpk Amrin Amin. Ketua DPD Bapera Kota Padang Bpk Zakarudin. Sekretaris Bpk Akhiruddin. Bendahara Bpk Hamad Sunarto. Beserta ketua-ketua bidang. (Piter)