Gemantararaya.com, Cileungsi(Kabupaten Bogor), Pemerintahan Desa Jatisari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor adakan Kegiatan Peningkatan kapasitas kader posyandu dengan mengadakan perlombaan kader, bertempat di Aula kantor desa Jatisari, Selasa(21/12/2021).

Defianty Rizka Hesti, S.E., Sekretaris TP. PKK Desa Jatisari kepada gemantararaya.com menjelaskan bahwa kegiatan dilakukan dengan 5 kategori perlombaan.

” Ada 5 Kategori perlombaan yang diadakan, yaitu;  Kader prestasi, Hari buka posyandu, Penyuluhan, PMT B2SA, dan Inovasi Posyandu yang mana pesertanya diikuti semua kader posyandu” jelasnya.

” Alhamdulillah kegiatan nya berjalan dengan lancar, tadi dimulai dari jam 09.30 wib sampai jam 15.30 wib dimana saat proses kegiatan perlombaan, para peserta merasa senang dan bahagia bercampur bersemangat dengan adanya lomba ini dengan menunjukkan serta memberikan yang terbaik untuk jadi yang terbaik” jelasnya lagi.

” Adapun Hasil lomba nya perkategori, yaitu;  3 besar untuk kategori Kader Prestasi, yang pertama dimenangkan oleh kader melati 2 yaitu ibu Ika, yang kedua dan ketiga dari Melati 3 yaitu ibu Astuti dan ibu Dewi Nurmalasari, sementara 3 besar untuk kategori Penyuluhan, dimenangkan pertama oleh ibu Sarmunah, kedua oleh ibu Ika dan ketiga oleh ibu Marni, dan 1 Terbaik kategori PMT B2SA dimenanglan oleh Posyandu Melati 7, juga 1 Terbaik kategori Hari Buka Posyandu dimenangkan oleh Posyandu Melati 7, dan terakhir 1 terbaik kategori Inovasi dimenangkan oleh kader Posyandu Melati 6″ tuturnya.

Saat ditanya apa tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan dan harapan nya, Defianti mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar kader posyandu makin semangat dalam melayani masyarakat dan berharap kader posyandu bertambah pengalaman dan lebih kreatif.

” Iya.., Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk supaya kader posyandu lebih semangat lagi dalam melayani masyarakat sesuai Rebranding dari Jawa Barat “Posyandu Sahabat Masyarakat” karena kader posyandu adalah ujung tombak kesehatan masyarakat dan harapannya kader posyandu makin meningkat juga pengetahuannya, kreatifitasnya dan bisa memberikan berbagai inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat, serta yang menjadi juara umum bisa berbagi ilmu dengan posyandu yang lain agar semua posyandu di wilayah desa Jatisari bisa sama-sama lebih baik lagi kedepannya. Adapun Kesannya, ya… Alhamdulillah, semua bahagia dan mendapat bingkisan,tapi jangan langsung puas pada pencapaian hari ini, teruslah berubah menjadi lebih baik lagi dari hari ke hari, teruslah berbuat baik kepada semua orang dan masyarakat, jangan lupa selalu bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan banyak kenikmatan” pungkasnya.

Adapun Juri Kegiatan lomba ini yaitu Ketua TP PKK.Kecamatan Cileungsi, Ibu Hesti Adhi Nugraha, Korlap KB Kecamatan Cileungsi, Bapak Warto, S.E., Ketua Pokja IV TP.PKK Kecamatan Cileungsi, Ibu Sri Puji Astuti dan Plt. Bidan Desa Jatisari, Ibu Winda, dan kegiatan ini dibawahi oleh TP.PKK Desa Jatisari.(Marlon,S.E.)

By Admin

One thought on “Pemdes Jatisari adakan perlombaan untuk peningkatan kapasitas kader posyandu”

Comments are closed.